Dampak dari keseringan nonton TV salahsatunya jadi korban iklan


www.lorongka.com - Dunia teknologi yang semakin modern memang membawa dampak positif dan negatif yang cukup luar biasa pengaruhnya. Tidak hanya bagi orang dewasa tetapi juga terhadap anak-anak.
 
Salahsatu contoh adalah dunia internet dan media TV. Di internet dengan mudahnya kita bisa mengakses hal-lah atau konten yang tidak layak untuk kita lihat, di media tv kita selalu di suguhkan dengan beebagai peran atau tindakan kekerasan yang luar biasa.
 
Dari beberapa kasus kejahatan yang terjadi akibat tidak bisa menggunakan teknologi itu secara positif, salah satu tindak kejahatan yang paling sering terjadi akibat dari penggunaan teknologi adalah tindak kejahatan pada kaum wanita, yang berawal dari perkenalan dan rayuan yang dilakukan lewat jaringan internet.
 
Namun pada dasarnya semua itu tidak akan terjadi ketika kita bisa menggunakan teknologi itu sebagai mana mestinya. Salah satu contoh lain adalah, seorang anak yang dibawah umur akan sangat mudah mengakses konten yang tidak seharusnya mereka lihat sehingga sangat mempengaruhi kondisi psikologis si anak.
 
Terlepas dari itu semua, cerita lucu antara seorang ibu dengan seorang anak yang sangat lucu akibat dari ibunya yang menjadi korban iklan yang selalu di tontonya di Tv.
 
Anak: Mah, saya telah di nodai oleh dia.
 
Mama: Nggak apa-apa, karena berani kotor itu baik loh nak (korban iklan rinso)
 
Anak: Mamah ini gimana sih, bagaimana dengan nama baik keluarga kita ?
 
Mama: Nggak apa-apa, biarin, yang penting mintz (korban iklan permen)
 
Anak: Tapi mah, bagi saya ini adalah sesuatu yang makan hati mah.
 
Mama: Apapun makanannya yang jelas minumnya adalah teh botol sosro. (Korban iklan teh botol)
 
Anak: Tapi mah, perut saya nanti tambah gede'.
 
Mama: gede' sih tapi rela bagi-bagi.

Anak: Mah, ntar tetangga pada ngomongin loh, bikin telinga jadi panas ntar.
 
Mama: Kalau panas, minum sprite. Karena sprite nyatanya nyegerin. (Korban iklan sprite)
 
Anak: Mamah nih, diajak ngomong kok gitu sih, nga nyambung banget. Mending saya bunuh diri aja deh.
 
Mama: Jangan dong karena nggak ada loe nggak rame'.
 
Anak: Yah, mamah gue korban iklan. Ampunnnn.
 
Mama: Eits enjoy ajah.
 
Anak: grrrrrrrr. Mamahhhhhh. (Mengamuk sambil benturin kepala di dinding)