Hasil kursus singkat bahasa inggris yang berujung memalukan


www.lorongka.com - Seorang nenek-nenek yang memiliki rencana besar untuk berlibur negara kanguru, namun karena nilai bahasa inggrisnya atau kemampuan berbahasa inggrisnya anjlok, terpaksa dia harus melakukan kursus singkat.
 
Kursus dadakan dan sangat singkat nenek tersebut lakukan kepada cucunya yang masih duduk di bangku kelas tiga sekolah menengah atas. Hal itu dia lakukan agar tiba di negara kaguru nanti dia tidak lagi mengalami hal-hal yang tidak di inginkan.
 
Nenek: Cu' tolong ajari nenek bahasa inggris yah, karena sebentar lagi nenek akan bertolak kenegara kaguru, karena dari kecil nenek kepengen sekali melihat kanguru ada di negara asalnya.
 
Cucu: Ok siap nek. Nenek mau mulai dari mana ? Ayo saya ajarkan. (Sambil memegang tangan neneknya)
 
Nenek: nah sebentar lagi kan nenek ke negara kaguru itu, dan kalau nenek masuk di beberapa gedung-gedung besar, atau pusat perbelanjaan terus nenek mau buang air kecil. Bagaimana cara membedakan antara toilet laki-laki dengan toilet perempuan ?
 
Cucu: Itu mah gampang banget nek. Jadi gini, nenek tinggal lihat dan baca di pintu toiletnya. Ada nga yang tertulis woman dan man. Kalau laki-laki tulisannya man, dan kalau perempuan tulisannya woman. Nenek tinggal mengingat dan membacanya nanti. Gampang kan nek ?
 
Nenek: Yah, kamu ngeledekin nenek yah. Kamu kan tau kalau pengelihatan nenek sudah nga senormal dulu. (Dengan wajah yang sedikit marah)
 
Cucu: Hehehe maaf nek, saya kan nga ingat (menatap kearah atas sambil menggaruk-garuk kepala bagian belakang, pertanda lagi berpikir keras) gimana yah nek.
 
Nenek: ayo dong, katanya mau ngajarin nenek. (Memegang tangan cucu sambil merayunya agar mendapatkan ide yang lebih cemerlang.
 
Cucu: ahha, gini nek. Saya punya ide, jadi nanti nenek tinggal hitung berapa jumlah hurufnya. Yang mana lebih banyak hurufnya berarti itu toilet untuk perempuan dan yang mana lebih sedikit hurufnya itu berarti toilet untuk pria.
 
Kursus singkat itupun berlangsung selama tiga hari dan akhirnya sedikitnya ada sesuatu yang nenek bisa ingat dan di gunakan setibanya nanti di negara kanguru tersebut.
 
Berselang beberapa hari, nenek pun berangkat kenegara kanguru dan sesampainya disana entah kenapa nenek malah mengamuk banting-banting barang di penginapannya, rupanya nenek itu salah karena ternyata yang lebih banyak hurufnya menandakan toilet laki-laki dan yang lebih sedikit hurufnya adalah toilet perempuan karena tulisannya adalah ledies untuk wanita yang hurufnya berjumlah enam dan gentleman untuk laki-laki yang jumlah hurufnya lebih sedikit daripada ledies.
 
Nenek: yahhhhh pantas aja saya salah mulu' masuk toiletnya dan diusir mulul pas masuk toilet rupanya saya di bodohi cucu sendiri. Lihat aja ntar kalo nenek pulag tak kasih kamu oleh-oleh tinju dari australia.