Jangan masuk jika tidak ingin gosong dan menyesal



www.lorongka.com - Seorang pemuda yang tinggal di desa, jauh dari keramaian kota. Pada suatu hari mereka datang di salahsatu kota metropolitan bersama dengan temannya yang kuliah di kota tersebut.
 
Pemuda desa tersebut ikut dengan temannya karena rencana mereka akan berlibur di kota tersebut karena dia tidak pernah kekota dan baru pertama kalinya melihat indahnya kota, akhirnya diapun merasa terkejut dengan beberapa hal yang baru dia lihat di kota namun tidak pernah mereka lihat di desanya.
 
Suatu ketika temannya memanggilnya keluar dari penginapan hanya untuk jalan-jalan. Akhirnya mereka berdua berjalan-jalanlah di kota itu namun berselang beberapa jam akhirnya mereka berdua merasa kelaparan. Dia menjak teman desanya ini untuk masuk kedalam restoran megah yang ada di kota itu.
 
Namun karena baru pertama kalinya menginjak dan melihat suasana kota akhirnya didepan pintu restoran terlihat jelas tulisan yang ada di pintu restoran bertuliskan OPEN. Persepsinya adalah open itu merupakan alat yang digunakan untuk memanggang kue.
 
A: (melangkah masuk menuju pintu bertuliskan open, namun karena temannya hanya diam dan tidak bergerak akhirnya dia bertanya) kenapa kamu tidak melangkah masuk ?
 
B: Nggak ah. Saya takut. (Tetap berdiri tanpa bergerak menuju pintu)
 
A: Kamu takut kenapa ? Nggak ada orang jahat kok di dalam sana. (Menatap wajah temannya dengan berusaha menyakinkan dia)
 
B: Bukan karena takut dengan orang jahat tapi kamu lihat kan tulisan open itu ? Itu pasti panas di dalam sana.
 
A: (hanya diam dan mulai bingung dengan apa yang dikatakan oleh temannya itu)
 
Melihat seorang bule yang berkulit putih akan masuk kedalam sana, akhirnya dengan tingkah lucunya dia melarang si bule untuk masuk kedalam sana karena menganggap di dalam sana sangat panas.
 
B: Mister jangan masuk kedalam sana, apa kamu nggak melihat disitu ada tulisa open ? Itu pasti panas mister
 
Sibule pun tidang menghiraukan apa yang dia katakan, dan temannya itupun hanya diam, melongok karena keanehan temannya ini, dalam hatinya dia berkata "teman gue ini katro amat yah, aduhhh ampunnnn"
 
B: Kamu lihat yah dia masuk kedalam sana tanpa menghiraukan apa yang saya katakan, paling-paling saat kekuar nanti dia akan menjadi hangus, liahat aja ntar (tidak lama kemudian keluarlah salah seorang yang berkulit hitam pekat) nah saya bilang apa tadi, dia pasti hangus tuh kamu lihat, hitam kan dianya. Ayo kita pulang nga usah masuk kedalam sana.
 
A: Plakkkk (tepok jidat sambil geleng-geleng)