Lucu, mimpi yang berakhir dengan mimpi, dikira nyata


www.lorongka.com - Dalam sebuah rumahtangga, terdapat seorang istri yang memiliki banyak sekali rencana dan mimpi-mimpi yang belum bisa di wujudkan karena beberapa hal.

Salahsatu mimpi besarnya adalah segera memiliki kendaraan roda empat (mobil). Sudah beberapa kali dia mencoba untuk memberitahukan kepada suaminya agar segera membeli kendaraan roda empat namun hal itu belum bisa mereka kabulkan.

Beberapa alasan kenapa mereka belum bisa membeli kendaraan roda empat adalah karena cicilan rumah mereka yang masih belum lunas terlebih ditambah dengan cicilan kendaraan roda dua yang juga baru mereka beli sehingga mimpi mereka harus tertunda untuk dapat mereka wujudkan.

Beberapa tahun telah mereka lewati dan akhirnya cicilan kendaraan roda dua mereka sudah terbayarkan lunas dan cicilan rumah mereka pun tinggal beberapa kali lagi sehingga seorang istri tersebut kembali merengek kepada suaminya agar segera mungkin membeli kendaraan roda empat.

Di kompleks mereka tinggal hanya rumah mereka yang tidak terdapat kendaraan roda empat terparkir dan semua tetangganya sudah memiliki kendaraan roda empat akhirnya rasa ingin memiliki kendaraan roda empat itupun semakin menggebu-gebu agar dapat mereka wujudkan.

Suatu hari istri tersebut kembali berusaha membujuk suaminya agar segera membeli kendaraan roda empat, dan kali ini usahanya tidaklah sia-sia karena suaminya sudah meng-iyakan apa yang diinginkan oleh istrinya tersebut.

Istri: pak coba deh lihat semua tetangga kita didepan rumah mereka semuanya terparkir kendaraan roda empat dan cobah deh lihat depan rumah kita yang ada hanya motor vespa butut satu-satunya.

Suami: iya mah, saya juga perhatikan itu tapi sabar dulu yah sebentar lagi pasti saya akan membelikan mama mobil baru yang lebih keren dari milik tetangga kita.

Istri: yang benner pak (menatap wajah suaminya dengan penuh harap) saya sayang deh sama papah (sambil bersandar kebahu suaminya)

Suami: iya papah juga sayang kok sama mami.

Suatu hari sepulang suaminya dari kantor tiba-tiba terdengar suara bunyi klakson mobil dan mendengar itu istrinyapun menengok keluar rumah dan melihat sebuah mobil baru terparkir didepan rumahnya dan yang keluar dari mobil itu adalah suaminya.

Suami: mah ini mobil baru kita.

Istri: (terharu sambil meneteskan air mata) yang benner pah ? Kalau gitu saya mau dong pak dibawa jalan-jalan dengan mobil baru kita.

Suami: ya sudah klo gitu kamu ganti baju dulu deh biar lebih cantik jalan-jalannya.

Mendengar itu semua sang istri pun berlari kegirangan menuju kamar untuk berganti baju, namun tidak lama kemudian terdengan panggilan dari suaminya.

Suami: mah sudah pagi nih ayo bangun.

Ternyata mimpi hanya menjadi mimpi, dan mobil yang terparkir didepan rumah hanya sekedar mimpi dan itu tidak nyata.