Niatnya mau membantu tapi malah terjebak di situasinya sendiri


www.lorongka.com - Suatu ketika, udin bersama dengan keluarganya berziarah kekuburan salahsatu keluarga mereka yang sudah almarmum.

Mereka semua berdiri tepat di samping kuburan almarhum keluarga mereka, sambil berdoa mereka juga menyiramkan air kekuburan almarhum, namun tidak disangka-sangka terdengar suara tangisan yang cukup keras.

Suara tangisan yang didengar oleh si udin awalnya dikiranya adalah suara tangisan salah satu keluarga mereka saat mengenang masalalu almarhum namun suara itu terdengar semakin keras dan akhirnya si udin menoleh kearah belakang dan melihat seorang gadis cantik nan manis terduduk dipinggiran kuburan.

Berselang beberapa menit suara tangisan gadis itupun semakin kencang. Hati si udinpun mulai merasa ibah dan kasihan sehingga menghampiri si gadis itu untuk menanyakan perihal yang membuat dirinya menangis.

Udin: permisi mba. Mba kenapa kok sampai nangis keras kyak gitu ?

Cewek: saya sedih mas, mengenang masalalu yang telah saya lewati bersama dengan almarhum semasa hidupnya.

Udin: kalau boleh saya tau yah mba, ini kuburan siapanya mba yah ?

Cewek: ini kuburan pacar saya mas. Dia meninggal karena kecelakaan tunggal seminggu yang lalu.

Udin: maaf yah mba kalau saya banyak tanya. Saya turut berduka cita yah mba atas meninggalnya pacar mba.

Cewek: terima kasih yah mas, kamu sangat baik, sekali lagi saya berterima kasih karena sudah ikut prihatin.

Udin: iya nggak apa-apa mba. Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan mba karena itu tidak baik buat mba dan kalau boleh biarkan saya yang menggantikan posisi pacar mba.

Cewek: mas, kamu serius sama aku. Saya tidak salah dengar kan ?

Udin: iya saya serius mba, tidak bercanda, sumpah saya serius.

Cewek: (bahagianya tidak ketulungan sampai dia berbinar-binar dan memanggil tukang gali kubur) mas, mas tolong dong di gali lagi kuburan pacar saya karena pria yang di samping saya ini mau menggantikan posisinya di liang lahat kuburan pacar saya.

Udin: aduh mampus gua dasar semprul. (Bicara dengan nada rendah)