Nikmatnya berbagi dengan orang-orang yang terkasihi


www.lorongka.com - Berbagi merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan terlebih jika hal itu dilakukan kepada orang yang dikasihi. Dengan berbagi maka orang lain juga akan ikut merasakan apa yang sedang kita rasakan.

Sebuah cerita lucu namun sangat menakjubkan yang dikisahkan antara seorang nenek dan kakek yang hampir setiap hari semua yang dimiliki si kakek ataupun si nenek selalu di bagikan kepada pasangannya

Disuatu hari mereka pergi berlibur ditaman safari dan hampir seharian penuh mereka berjalan di taman safari itu sehingga mereka merasa kelaparan dan bergegaslah mereka ketempat makan siap saji.

Ditempat makan itu mereka memesan sepiring spageti dan segelas teh manis yang kemudian di baginya. Sepiring spageti tersebut dibagi menjadi dua dan segelas teh ditempatkan tepat di tengah-tengah meja dan sedotan ada dua.

Setelah semuanya di bagi menjadi dua, si nenek pun mulai menyantap spageti miliknya dan sikakek pun hanya diam dan melihat nenek tersebut memakan spageti. Berselang beberapa lama spageti bagian milik si nenek pun habis dilahapnya dan si nenek mulai meminum teh bagiannya namun si kaket tetap hanya melihat si nenek meminum teh tersebut.

Beberapa menit kemudian seseorang yang duduk di dekatnya mulai merasa kasihan dengan si kakek yang hanya bisa menonton si nenek makan makanan bagiannya. Lalu dihampirilah keduanya dan bertanya.

Orang yang disebelahnya: kakek kenapa tidak makan. Ini kek saya punya kentang goreng, ayo kakek makan. (Menawarkan kentang goreng kepada si kakek)

Kakek: trima kasih nak. Kamu saja yang makan.

Orang yang disebelahnya: kenapa kakek kok nga mau makan. Ya sudah, ini saya punya hamburger silahkan kakek makan (kembali menawarkan makanan kepada sikakek)

Kakek: Terima kasih nak, tapi kamu aja yang makan.

Orang yang disebelahnya: Kakek kenapa kok nga mau makan ? Atau kakek mau makan sesuatu ? Silahkan kakek ucapkan biar nanti saya yang pesankan.

Kakek: Nak... kakek bukan tidak mau tapi kakek lagi nungguin si nenek selesai makan karena gigi kakek masih di pakai sama nenek, kalau neneknya selesai makan baru saya pakai giginya kemudian makan.