Orang yang suka menjahili pasti akan kena batunya sendiri


www.lorongka.com - Kesehatan adalah hal yang paling di utamakan oleh setiap orang, karena dengan kita sehat maka apapun yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik, namun sebaliknya jika kita sakit, harta sebanyak apapun tidak akan mampu kita nikmati.
 
Disuatu desa yang jauh dari perkotaan dan berada pada pegunungan, terdapat seorang kakak beradik yang setiap harinya selalu di sertai dengan canda, bahkan apapun itu selalu disertai dengan candaan dan tawa.
 
Suatu hari sang adik hendak kepasar, saat itu suasana masih pagi dan ia pun meminta izin kepada kakanya untuk berangkat kepasar tanpa ingin ditemani oleh sang kakak
 
Kakak:Dek, kamu mau kemana membawa keranjang kayak gitu (bertanya sambil menunjuk keranjang sayuran yang sedang di pegang adeknya)
 
Adik: Yah kakak, bawa keranjang kayak gini itu artinya mau kepasar kaaaak, masa mau pergi tidur, yah nggak-nggak ajah nih si kakak.
 
Kakak: Ow adek mau kepasar, kirain mau kemana (sambil tersenyum menatap wajah adiknya yang sudah siap berangkat kepasar)
 
Adik: Iya dong kak, saya mau kepasar. Inikan masih pagi jadi enak kepasarnya.
 
Kakak: Adek mau saya antar nggak kepasarnya ? (Menatap wajah adiknya dengan serius)
 
Adik: nggak ah kak, saya mau jalan aja biar sehat sekalian olahraga jadi makin langsing deh. (Dengan muka polos sambil tersenyum-senyum)
 
Kakak: haha adek nih ada-ada aja. Tuh lihat si pak maman tetangga sebelah setiap hari pulang kerja jalan kaki sejauh sepuluh kilo meter tapi tetap aja perutnya buncit.
 
Adik: si kakak nih ada-ada aja, ntar kalau pak mamannya dengar bisa masalah lagi loh. Ya sudah saya berangkat yah kak. Nggak usah di anterin saya jalan kaki aja.
 
Kakak: ya sudah kalau nggak mau diatar, tapi ntar dulu dek, ntar kalau pulang kakak pesan buah yah dek.
 
Adik: untuk apa buahnya kak ? (Menatap wajah kakaknya yang tiba-tiba memesan buah)
 
Kakak: Mau kakak gunakan untuk membuang toksin di badan kakak ini biar makin sehat dan wajah kakak lebih bersih gitu (sambil tersenyum pada adiknya)
 
Adik: Yah kakak, tuh belajar sama tom-tom (kera peliharaannya) setiap hari aja makan buah tapi apa yang terjadi ? Wajahnya tetap penuh bulu. Emang kakak mau penuh bulu kayak gitu mirip monyet ?
 
Kakak: Argggggggghhhhhh (marah)