Pelajaran Agar Tidak Membiarkan Anak Bermain Sendiri Tanpa Pengawasan


www.lorongka.com - Bermain adalah dunianya bagi anak-anak. Bermain sambil berlari adalah hal yang tidak bisa terpisahkan dari anak-anak terlebih bagi anak yang usianya masih tergolong belia.

Bagi setiap anak, apapun yang dilihatnya adalah mainan, apapun yang di pegangnya adalalah mainan, dan apapun yang diberikannya adalah mainan.

Namun seorang anak dalam bermain maka peran orang tua juga suatu hal yang penting dan harus yaitu memperhatikan, mengawasi atau menjaga anak-anaknya sehingga tidak mengalami hal-hal yang tidak di inginkan, salah satunya adalah cedera saat bermain.

Seorang anak yang kedua orang tuanya super sibuk sehingga membiarkan anaknya untuk bermain dengan sendirinya tanpa mereka awasi atau menjaganya.

Suatu ketika anak itu mencoba merangkak dari satu ruangan rumah ke ruangan yang lain dengan lincahnya sambil komat-kamit bahasa mereka sendiri.

Sampainya anak itu di pintu kamar kedua orang tuanya lalu merangkak masuk dan bermain di dalam, namun tiba tiba terdengar suara yang menandakan ada sesuatu yang besar terjatuh dari kamar kedua orang tuanya.

Namun kedua orang tua tersebut tetap sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan mengira itu hanya suara benda yang di jatuhkan oleh kucing.

Beberapa menit kemudian tidak lagi terdengar suara-suara benda dari dalam kamar ataupun suara dari anak tersebut dan ibunyapun mencoba untuk mengecek yang sedang dilakukan oleh anaknya.

Masuklah ibunya kedalam kamar dan melihat anaknya sedang tergeletak tak bergerak dan menutup mata dan dipenuhi dengan bercak merah dilantai, baju bahkan sampai wajahnyapun penuh dengan bercak merah.

Seketika ibunya langsung panik melihat kondisi anaknya dan kemudian orang tuanya tambah panik tidak ketulungan karena melihat sesuatu yang patah dan tidak bisa lagi untuk di selamatkan.

Berlarilah orang tua tersebut mengangkat, memeluk dan membaringkan anaknya yang penuh bercak merah itu diatas tempat tidur dan rupanya anak itu telah bermain lipstik dan ketiduran di depan meja dan mematahkan lipstik ibunya.