Semua Yang Mati Pasti Akan Mengalami Pembusukan


WWW.LorongKa.COM - Hari itu adalah hari senin, si pongo berangkat kesekolah bersama dengan teman-temannya. Sipongo adalah murid kelas 3 sd.

Saat itu suasana masih pagi, si pongo masuk kedalam kelas, tidak lama kemudian terdengar suara lonceng sebagai pertanda bahwa kelas akan segera di mulai. Sipongo tetap duduk di bangkunya dan menunggu guru datang kedalam kelas.

Masuklah salah seorang guru agama kemudian mengajarkan mata pelajaran agama kepada murid-muridnya. Saat itu tema mata pelajaran yang diajarkan oleh guru tersebut adalah tentang kematian.

Tidak berselang beberapa menit kemudian karena rasa penasaran dan ingin tau si pongo langsung mengangkat tangannya pertanda ia akan bertanya sesuatu "ibu guru izinkan saya bertanya sesuatu" ucap si pongo. "Nak pongo mau bertanya apa ?" Jawab ibu guru kepada pongo.

"Ibu guru, tadi waktu saya berangkat kesekolah saya melihat tikus yang sedang mati lalu mengeluarkan aroma busuk. Apakah manusia kalau dia mati juga akan mengeluarkan aroma busuk ?" Tanya pongo kepada gurunya. "Iya betul sekali nak pongo, semua yang mati akan mengalami pembusukan dan hancur kembali menjadi tanah".

Akhirnya rasa penasaran si pongo terjawab juga. Setelah suara bel berbunyi pertanda waktu pulang sekolah telah tiba kemudian si pongo pulang kerumahnya dengan berjalan kaki bersama dengan temannya.

Setibanya pongo di rumah dia langsung bertanya kepada ayahnya mengenai pertanyaan yang sama yang diajukan kepada gurunya tadi. "Ayah, kata ibu guru semua yang meninggal akan mengeluarkan aroma busuk" tanya pongo kepada ayahnya.

"Iya nak betul kata ibu gurumu, semua yang mati pasti akan membusuk" jawab ayahnya kepada pongo. Dan si pongo pun semakin percaya dan yakin kalau yang mati itu pasti akan membusuk.

Saat itu malam sudah tiba, semua keluarga berkumpul dan menonton salahsatu serial tv favorit keluarga mereka. Saat sedang serius ibunya dengan tidak sengaja menguarkan angin yang di ikuti suara yang cukup keras dan aromanyapun sangat menyengat, spontan si pongo langsung berkata "yah ibu sudah meninggal baunya aja sudah sangat busuk"  spontan semua orang tertawa kepada si pongo.