Ini Akibatnya Kalau Alay Atau Lebay Yang Dipelihara

Image from google
LORONG KATA, www.lorongka.com --- dunia yang semakin modern memberi perubahan yang sangat luar biasa tidak hanya dari segi positif tetapi juga dari segi negatif.

Salahsatu contoh dampak negatif yang sering kita saksikan adalah banyaknya anak-anak yang menjadi lebay atau alay. Dan kebanyakan mereka ini adalah kaula muda yang jiwanya masih sangat labil.

Bayangkan saja ketika mereka bertemu dengan teman-temannya yang juga sama-sama alay, pastinya mereka akan ribut, tapi itu tidak terlalu menjadi masalah. Namun coba bayangkan saat mereka bertemu dengan orang tuanya dan alay-nya masih tetap ada.

Mama: putri... kamu kok belum berangkat sekolah nak, nih udah jam berapa loh.

Putri: nggak ah mah, putri berhenti sekolah aja. Udah delapan tahun putri sekolah dan belajar melukis tapi putri tetap nggak bisa lukis cinta dihatinya dia.
 
Mama: putri kamu apa'an sih. Sudah... kamu berangkat sekolah aja sana biar pinter kamu. Sekolah itu untuk masa depan kamu.

Putri: kata siapa mah, toh buktinya delapan tahun sekolah putri tetap nggak nemuin masa depan putri, yang ada mereka semuanya PHP in putri.

Mama: putri... sekarang kamu berangkat sekolah aja biar kamu pintar.

Putri: nggak ah mah, putri mau jadi pencuri aja. Toh pencuri punya masa depan yang cerah.

Mama: kata siapa pencuri punya masa depan yang cerah ? Yang ada itu tindakan tidak benar dan tidak boleh dilakukan.

Putri: kata siapa mah nggak punya masa depan. Ntar kalau sya berhasil mencuri hatinya dan dia bakalan jadi masa depan putri yang cerah.

Mama: sudah lebay-nya dan kamu berangkat aja. Kalau nggak mama akan kurangi uang jajan kamu.

Putri: iya mah, iya mah, putri berangkat sekarang yah. Daa mama.