Tentang Lorong Kata

LORONG KATA atau Lorongka.com adalah salah satu website yang dirancang oleh beberapa aktivis dan mahasiswa untuk menuangkan ide-ide publik dalam bentuk fiksi maupun semi-fiksi. Baik dalam konteks sosial, ekonomi, politik, dan olahraga maupun budaya.

Lorong Kata adalah sebuah situs untuk membangun tradisi literasi di Indonesia. Lorong Kata memberi ruang kepada para penulis untuk menyiarkan ide/gagasan mereka secara mendalam dan sistematis.

Web ini didesain sebagai ruang yang nyaman untuk dapat menyiarkan ide/gagasan dalam bentuk cerita maupun pengalaman

Lorong Kata sengaja didirikan sebagai taman baca masa kini di mana orang berkumpul, mencari dan berbagi pengetahuan.

Penulis (siapa pun) yang ingin melampiaskan kegalauan maupun isi kepala (ide dan pengalaman), Lorong Kata adalah tempat yang pas untuk berbagi.

Setiap orang bebas menerbitkan tulisannya. Sebelum Anda menulis dan mengirimkan tulisan, sebaiknya baca dulu artikel ini, sebagai panduan agar tulisan Anda dimuat.

Setiap penulis yang telah menerbitkan tulisan di Lorong Kata, diberi kebebasan untuk mempromosikan dan men-share tulisan-tulisannya sebanyak mungkin, baik lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter, maupun media sosial lainnya.



LORONG KATA bukan media ekonomi yang bersifat komoditi, karenanya hanya kita semua individu masyarakat Indonesia yang memiliki jiwa sosial tinggi menjadi penentu terhadap perkembangan media ini.

Percaya bahwa jutaan media online yang ada di Indonesia, sebagian lainnya adalah ciptaan penguasa dan bekerja untuk kekuasaan elit. Sehingga kami meyakini bahwa sudah saatnya kita memiliki media, inilah LORONG KATA yang hidup dan matinya, ada di tangan anda. Selamat berkontribusi.

Sesepuh Lorong Kata

Andika Putra
Burhan SJ