Jika salah dalam berdoa maka beginilah jadinya


www.lorongka.com - Berdoa adalah suatu hal yang setiap manusia melakukannya. Berdoa merupakan salahsatu cara meminta kepada yang maha kuasa agar semua keinginan bisa terkabulkan.

Berusaha dan disertai dengan doa adalah suatu hal yang wajib untuk dilakukan namun apa jadinya jika hanya doa tanpa usaha ? Seperti yang diajarkan kepada saya bahwa semua itu akan sia-sia jika tanpa di barengi dengan usaha yang nyata.

Maka apapun yang kamu minta kepada-Nya maka yakin semua itu bisa terkabulkan, dan oleh karena itu mintalah namun jangan sesekali kamu salah dalam meminta, karena ketika semua terkabulkan maka kamu sendiri yang akan merasakannya.

Berikut cerita lucu unik dan menarik yang terjadi jika pemahaman kita kurang dalam memaknai agama dengan baik, dan mungkin dikirannya hanya berdoa maka semuanya akan terkabulkan tanpa perlu lagi bersusah-susah.

Kolot berdoa: Ya Tuhan jadikan aku orang yang hanya duduk dengan menggoyang-goyangkan kaki maka uang dengan sendirinya mendatangiku. (Swingggggggg jadilah si kolot tukang jahit.

Karena tidak puas si kolot berdoa lagi: Ya Tuhan jadikan saya orang yang bisa memerintah orang-orang kaya dengan leluasa. (Swinggggg jadilah dia tukang cukur)

Namun karena si kolot masih belum puas juga akhirnya dia berdoa lagi. Ya Tuhan jadikan saya orang yang hanya dengan bermain air maka uang mendatangiku. (Swinggggg jadilah dia tukang cuci piring)

Si kolot masih saja belum puas dan berdoa lagi. Ya Tuhan jadikan saya orang yang selalu dikelilingi oleh anak kecil dan uang mendatangiku. (Swinggggg jadilah dia tukang odong-odong)

Si kolot masih saja belum puas, akhirnya dia berdoa lagi. Ya Tuhan jadikan saya orang yang hanya mengibaskan kipas maka uang mendatangiku. (Swingggg jadilah si kolot tukang sate)

Si kolot masih saja belum puas dan berdoa lagi. Ya Tuhan jadikan saya orang yang punya pengikut yang banyak kemanapun saya pergi selalu mengikut. (Swingggg akhirnya jadilah si kolot tukang ngangon kambing)

Ya tuhan kok saya salah melulu berodanya. Tolong kabulkan doa saya yang terakhir Tuhan, tolong jadikan saya orang yang hanya naik turun mobil, dengan begitu uang mendatangiku (swingggg jadilah dia kondaktur mobil pete-pete)