-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Simak! Apa yang Dilakukan Karang Taruna Samaturue Pada 60 Lansia ini?

Kamis, 14 Juni 2018 | 11:59 WIB Last Updated 2020-04-24T08:27:07Z

SINJAI, Selama bulan suci Ramadhan ini, kebanyakan orang berbagi Takjil di pinggir jalan, tapi lain halnya yang dilakukan oleh pemuda Karang Taruna Desa Samaturue. 

Merek justru berbagi bekal buka puasa kepada warga yang sudah Lanjut Usia (Lansia) di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. (13/06/2018) kemarin.

Kurang lebih 60 lansia di desa Samaturue menjadi sasarannya yang tersebar di empat Dusun, yakni Dusun Manalohe, Jatie,  Balangpesoang Rilau, dan Korong. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial sebagai wujud peduli pemuda terhadap Lansia non produktif di desa Samaturue dengan mendatangi langsung kediaman rumah para lansia.

Ikramullah, ketua Karang Taruna desa Samaturue mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebuah program yang In Shaa Allah akan dilaksanakan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan seperti ini baru pertama kali kami lakukan, yaitu berbagi dengan lansia yang ada di Samaturue, karena kami merasa masyarakat lansia yang ada di desa Samaturue sangat memprihatikan dan sangat memerlukan sentuhan sosial," Jelas Bule', sapaan akrabnya.

Selain itu, Kepala Desa Samaturue, Palewai, S. E, Sekretaris Desa Sulaiman, S. Pd dan Kaur Umum, Nursyam Manda, AMD, merespon positif kegiatan tersebut.

"Sebagai pemerintah desa Samaturue, kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Karang Taruna ini sangat memberikan banyak manfaat di bidang sosial terkhusus bagi masyarakat yabg sudah lansia yang ada di desa Samaturue," kata Kepala desa Samaturue.

(BSJ)  
×
Berita Terbaru Update