-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 13 Orang Mahasiswa STIPM Sinjai Ikuti KKNMU di Jawa Tengah

Senin, 30 Juli 2018 | 14:35 WIB Last Updated 2020-03-07T11:02:50Z

SINJAI, Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKNMU) Angkatan 5 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammdiyah (STIPM) Sinjai dilaksanakan di Kampus STIPM Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (28/07/2018) lalu.

KKNMU akan berlangsung mulai tanggal 1 Agustus sampai 6 September 2018 di Purbalingga, Jawa Tengah dan jumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang mengikuti KKNMU tersebut sebanyak 41 kampus di seluruh Indonesia dan STIP Muhammadiyah Sinjai salah satunya.

Diketahui, jumlah mahasiswa yang ikut KKNMU sebanyak 13 orang dari 3 Program Studi, diantaranya 3 Program Studi Peternakan 8 orang, Manajemen Sumber Daya Perairan 3 orang, dan dari Agroteknologi 2 orang.

Tujuan dari pelaksanaan KKNMU salah satunya adalah untuk membangun citra Perguruan Tinggi dan mendorong mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di bangku perkuliahan sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Ketua STIPM Sinjai, Drs. Muchtar Mappatoba M. Pd mengatakan bahwa ini merupakan prestasi yang membangkang.

"Ini merupakan prestasi yang membangkang, karena untuk pertama kalinya STIPM Sinjai ikut di kegiatan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah untuk negeri angkatan 5 yang dselenggarakan di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Selain itu STIPM Sinjai juga merupakan peserta paling banyakk se-Sulawesi Selatan," Katanya.

Ia menambahkan agar para mahasiswa tetap menjaga nama baik jas almamater, dan selalu mengutamakan rasa kepercayaan diri serta kekompakan di tempat masing-masing. 

"Jangan pernah berkecil hati meski kita dari kampus kecil tapi kita harus bisa tunjukkan kepada mereka bahwa STIPM Sinjai juga bisa," Tambahnya. 

Sementara, Arifin salah satu peserta KKNMU berharap semoga dengan keikutsertaannya di kegiatan KKN Nasional dapat menambah wawasannya.

"Semoga dengan ini, kami dapat memperkenalkan nama kampus kami sendiri dan semoga kegiatan seperti ini selalu di dukung pihak kampus itu sendiri dan menjadikannya sebgai ajang sosialisasi dengan kampus-kampus lain yang ada di seluruh Indonesia," Kuncinya, Senin, (20/07/2018).

(bsj) 
×
Berita Terbaru Update