Kegaduhan Politik di Media Sosial

Pemilu serentak 2019 akan berlangsung kurang lebih 3 (tiga) bulan lagi.jika kita lihat di dunia maya khususnya facebook,perang opini terkait pemilu serentak 2019 kini kelihatan makin menghangat.antara lain adalah mempromosikan para calon kandidatnya masing masing .

Kadang kita bertanya mengapa teman teman ini begitu semangatnya mempromosikan narasi jagoannya masing masing di dunia maya baik secara langsung ataupun tidak langsung? Jawabannya sederhana saja karena mereka berkepentingan agar jagoannya menang dalam pemilu serentak 2019.

Tapi apakah ini akan berpengaruh terhadap perolehan suara calon yang kita dukung khususnya untuk masyarakat biasa non influencer media sosial.kegaduhan di media sosial ini tidak ada efek elektabilatasnya terhadap jagoan yg kita usung.padahal kita sudah mengorbankan hubungan pertemanan di dunia maya gara2 urusan pemilu ini.

Saya merasa teman2 saya khususnya di facebook (baik yang aktif atau yang tidak aktif) sudah memiliki kecenderungan untuk memilih salah satu pasangan calon pemilu serentak 2019 ini bahkan sebelum penetapan kandidat.

Jadi menurut saya kegaduhan postingan politik di facebook tidak akan atau hanya sedikit saja berpengaruh terhadap pilihan teman teman kita yang lain terhadap pemilu serentak nantinya.kalau aktifitas politik anda di media sosial tidak berdampak positif terhadap jumlah suara jagoan yang anda usung,artinya anda hanya ingin memuaskan diri anda sendiri.

Penulis: Saifullah