Sebuah Usaha Melupakan

Sebuah Usaha Melupakan

Tak pernah kusesali setiap akhir dari perjalan kita yang berakhir dengan tragis, hanya saya aku merencanakan sebuah usaha melupakan

Luka masih perlahan ku sembuhkan, tak pernah aku merasakan bahwa luka ini begitu sakit, malah luka ini kujadikan motivasi untuk melupakan.

Aku tak pernah membencimu,sama sekali tidak,meski luka berkali kali kau torehkan didalam hatiku tapi aku masih saja menganggapmu teman terbaik. Hanya saja, aku berusaha melupakan

Ketika kau beranjak pergi dari hidupku aku menerimanya dengan kebaikan,tak pernah sama sekali kuteteskan air mata ketika kau pergi. Hanya saya, aku berusaha untuk melupakan.

Hanya saja aku berusaha tabah,seorang perempuan juga harus kuat meski di jatuhkan berkali kali di caci berkali kali tapi pantang bagiku menangis hanya karna sebuah penghianatan. Hanya saja, aku berusaha melupakan.

Ketika langkah kakimu semakin jauh, aku meyakinkan diriku bahwa jika kelak kau kembali dan ingin memulainya lagi, maka aku akan mengatakan kepadamu setelah kepergianmu aku mencoba memahami kata "sebuah usaha melupakanmu" bukannya tak ingin lagi berteman baik denganmu,namun perempuan juga harus memegang prinsip.

Aku tak pernah dendam sama sekali tidak, karna aku tau dendam hanya membuatku menjadi wanita yang egois, wanita yang tak pandai menahan amarah, hanya saja aku yang dulu bukan lagi yang sekarang karna aku saat ini telah berhasil mengupayakan kata "sebuah usaha melupakan"

Penulis: Sutratenriawaru