Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Tips Menghadapi Musim Pancaroba

Kamis, 14 November 2019 | 19:27 WIB Last Updated 2020-03-07T11:26:49Z
Lorong Kata - Musim pancaroba yang dihadapi Indonesia saat ini memanglah menjadi salah satu faktor yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Hal ini dikatakan langsung oleh Azriful, SKM., M.kes selaku dosen Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar.

Menurutnya, musim yang tak menentu yang biasanya dari musim kemarau tiba-tiba musim hujan, sebaiknya hindari kontak langsung dengan cuaca.

"Yang pertama, yang harus dilakukan ialah melindungi diri dengan jangan terlalu berlama-lama di luar tanpa menggunakan pengaman, seperti payung," katanya.

Cuaca yang tidak normal, banyak menimbulkan bakteri yang sangat mudah berkembang, sehingga kita juga perlu melakukan perlidungan diri.

"Sedang untuk tetap menjaga stamina agar terhindar dari penyakit, tetap mengonsumsi makanan yang bergizi dan banyak mengandung banyak air, seperti buah-buahan"

Bukan hanya itu akibat dari pancaroba yang menimbulkan penyakit, juga didorong oleh adanya debu yang beterbangan dan sampah-sampah yang ada disekitar. Kamis, 14 November 2019

Citizen Reporter : Andriyani yunas
×
Berita Terbaru Update