Usaha Tidak Pernah Menghianati Hasil, Mahasiswa UINAM Mewakili Indonesia Sebagai Pembicara di Konferensi PBB

GOWA, Lorong Kata - Hidup adalah sesuatu yg harus di perjuangkan, begitulah dengan yg di lakukan Supriadi Agustiawan atau akrab di sapa Supe ini. Dia lahir di kendari,11 agustus 1999. Dengan semangatnya dalam menimba ilmu sering kali Dia mengharumkan sekolahnya dengan berbagai perestasi.

Dirinya pernah dua kali mengikuti ajang Pemilihan Pelajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Nasional 2017-2018. Kini Dirinya sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi negri (PTN) di UIN alauddin makassar dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Pada saat menempuh di PTN Dia mengukir perestasi lagi dengan mewakii Indonesia di Bangkok, Thailand, tepatnya pada International Leaders Mode United Nations 2019 (ILMUN).

Dirinya terpilih setelah mengikuti seleksi administrasi berupa esai dan juga prestasi membanggakannya sejak SMA yang membuat namanya pantas mewakili Indonesia. Pemuda yang mengikuti event yang akan dihelat di Queen Sirikat national Convention Centre Bangkok ini menceritakan bahwa International Leaders Model United Nations adalah kesempatan besar baginya. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, karena negara ini membutuhkan pemuda yg luar biasa yang mempunyai pemikiran tajam dan ide-ide kreatif untuk membangun bangsa.

Esai yang ia tulis adaah “RESPECT.ID: Platform to Handing Local humanity Issues”, yaitu penanaman nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan kepada pelajar SMA yang ada di kabupaten maros. Di samping itu Ia juga bergabung dengan Council World Tade Organizations yang akan lebih dekat membahas tentang Distruption China-Amerika dari segi diplomatik dan ekonomi International.

Kediplisinan dan rasa syukur kepada Tuhan yang membuat Dirinya bisa melangkah sejauh ini Dan tidak lepas dari Doa kedua orang tua beserta dukungan dari orang sekitarnya sehingga bisa menembus dinding yang menghalangi mimpinya.

Citizen Reporter: A.Nurfauziah