Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HMJ Ilmu Komunikasi UINAM Dan LKA MPM UINAM Berbagi Takjil Dan Masker di Kampung Kumuh Makassar

Selasa, 19 Mei 2020 | 16:46 WIB Last Updated 2020-05-19T10:40:03Z
HMJ Ilmu Komunikasi UINAM Dan LKA MPM UINAM Berbagi Takjil, Nasi Dos Dan Masker di Kampung Kumuh Makassar
LorongKa.com, Makassar - Memasuki hari ke 24 ramadhan Lembaga Kajian Al-Qur’an Mahaiswa Pencinta Masjid UIN Alauddin Maksassar (LKA MPM UINAM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi berbagi Takjil, Nasi Dos, dan masker kepada masyarakat di kampung Makassar (17/05/20).

Kegiatan ini bertajuk “Gerakan berbagi kebahagiaan, tularkan senyum kepada saudara kita,” merupakan bentuk kepeduliaan dari kedua pihak yakni LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi kepada masyarakat yang kurang beruntung dan butuh akan uluran tangan terlebih di tengah kondisi pandemi covid-19 yang membuat mereka sangat butuh akan bantuan.

Amri Wijaksono Sutoyo, Ketua umum HMJ Ilmu Komunikasi mengatakan bahwasanya kegiatan ini hadir untuk membantu meringankan beban saudara muslim kita di bulan Ramadhan di tengah pandemi covid-19.

“Kegiatan ini tentunya hadir sebagai bentuk kepedulian kami untuk kemudian bagaimana membantu meringankan beban saudara muslim kita di bulan Ramadhan apatahlagi di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Amri Wijaksono Sutoyo juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi pemantik bagi orang-orang yang berkecukupan untuk turut melakukan kegiatan serupa.

“Dan semoga melalui kegaiatan ini saudara-saudara kita yang khususnya berkecukupan dapat melakukan hal serupa agar saudara muslim kita dapat sedikit terbantu di tengah wabah pandemi covid-19,” Tegasnya.

Disisi lain Nurizal Manarul Hidayat, selaku pengurus LKA MPM UINAM menuturkan bahwa kegiatan ini terealisasi seteleh pihak LKA MPM UINAM melakukan penggalangan donasi selama 7 hari dan terkumpul Rp. 900.000 dana.

“Alhamdulillah, jadi kegiatan ini terealisasi berkat uluran tangan dari para donatur tentunya melalui penggalangan donasi yang kami lakukan selama 7 hari dan Alhamdulillah terkumpul sampai Rp. 900.000 dana. Dari dana inilah kemudian kami salurkan kepada saudara kita apakah itu dalam bentuk takjil, nasi dos, dan juga sembako ” ucapnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar tersebut menambahkan bahwasanya kegiatan ini juga terealisasi berkat kolaborasi dengan HMJ Ilmu Komunikasi yang dengan tangan terbuka dan tulus hati terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Dan tentunya kegiatan ini terealisasi berkat kolaborasi antara kami dari pihak LKA MPM UINAM dengan teman-teman di HMJ Ilmu Komunikasi yang dengan tangan terbuka dan tulus hari bersedia terlibat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Deni Dwi Anggara, pembina LKA MPM UINAM memberikan apresiasi besar dan ucapan terima kasih kepada donatur dan juga HMJ Ilmu Komunikasi.

“Kami pribadi selaku pembina LKA MPM UINAM begitu mengapresiasi besar dan kami ucapkan syukran jazakumullahu khairan kepada para donatur dan juga adik-adik dari himpunan yang telah mengisihkan sejenak waktunya untuk terlibat berbagi kebahagian pada memontum kegiatan ini.” Tambahnya

Mahasiswa Pasca sarja UIN Alauddin Makassar tersebut berharap semoga kedepannya LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi bisa saling merangkul dan bersinergi dalam kegiatan amal dan kemaslahatan.

“Dan besar harapan kami dari momentum kegiatan ini menjadi asbab bagi LKA MPM UINAM dan adek-adek himpunan untuk kedepannya bisa saling merangkul dan bersinergi dalam kegiatan-kegiatan amal serta kemaslahatan,” tegasnya.

Kegiatan kolaborasi LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi ini sukses terlaksana dengan tersalurkannya 50 dos paket nasi, 30 porsi hidangan takjil buka puasa, serta 100 buat masker kepada masyarakat di Kampung Kumuh, Makassar.

Cityzen Reporter: Nurizal Manarul Hidayat
×
Berita Terbaru Update