-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Senin, 24 Agustus 2020 | 20:18 WIB Last Updated 2020-08-24T12:18:25Z
Peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga
LorongKa.com - Bisnis rumahan merupakan berkah bagi ibu rumah tangga karena bisa menghasilkan pendapatan sampingan. Ide bisnis rumahan dapat dimulai dengan investasi rendah dan membutuhkan waktu yang sangat sedikit. Saat ini banyak ibu rumah tangga yang mencari bisnis rumahan.

Mereka ingin menghasilkan lebih banyak uang dengan melakukan bisnis di waktu luang. Ide-ide bisnis rumahan di bawah ini bisa dicoba oleh ibu rumah tangga. Bisnis-bisnis ini tidak akan menyibukkan Anda dan memberikan waktu yang cukup untuk keluarga dan anak-anak Anda. Jadi, mari lihat ide bisnis rumahan terbaik yang dapat membuat Anda mandiri secara finansial.

Peluang Usaha Rumahan yang Mejanjinkan

Service Laundry
Pernah bosan mencuci pakaian? Anda tidak sendiri, dan hal ini menyebabkan banyak orang memilih agar cucian mereka dikerjakan oleh para profesional baik karena mereka kekurangan waktu untuk melakukannya sendiri atau memang tidak ingin. Nah, Anda bisa memanfaatkan kebutuhan orang ini sebagai peluang bisnis dengan membuka layanan laundry.

Untuk memulai layanan laundry, yang Anda butuhkan adalah membeli mesin laundry murah dan berkapasitas besar, mempelajari dasar-dasar tentang deterjen dan cara mencuci pakaian dengan benar tanpa merusaknya.

Anda dapat menawarkan 'opsi pengiriman' kepada pelanggan yang ada Adapun cara memasarkan bisnis laundry, mulailah dengan membuat dan memposting brosur dari rumah ke rumah dan iklankan secara online.

Membuka Jasa Jahit
Bisnis rumahan ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuat pakaian dengan membuka jasa jahit. Bisnis ini membutuhkan lebih banyak uang karena Anda perlu membeli berbagai jenis peralatan jahit.

Anda dapat membuat halaman facebook atau grup WhatsApp untuk menjual pakaian dan menawarkan jasa jahit Anda tersebut. Modal yang dibutuhkan untuk menyesuaikan pembuatan pakaian adalah sekitar 5 jutaan. Adapun margin keuntungan yang diharapkan adalah 30%.

Membuat Kue
Ide bisnis rumahan selanjutnya adalah membuat kue. Pembuatan kue tidak membutuhkan banyak sumber daya, peralatan, atau perlengkapan. Anda hanya perlu keterampilan dan pelatihan untuk membuat kue. Anda harus sangat pandai membuat kue agar tahan lama ketika dijual di pasar.

Menjual kue bisa dilakukan dari rumah atau dititipkan ke beberapa warung. Selain itu, Anda bisa menjalin kerja sama dengan toko roti lokal untuk meningkatkan penjualan.

Membuat Aksesoris Handmade
Perhiasan adalah salah satu topik paling favorit bagi wanita. Jika Anda menyukai perhiasan dan siap melakukan investasi kecil, Anda dapat memulai bisnis aksesoris perhiasan Anda sendiri dari rumah. Bisnis akseseoris handmade adalah usaha yang sangat menguntungkan. Namun, untuk menggeluti bisnis ini, membutuhkan waktu untuk belajar dan tekun.

Manakah di antara bisnis rumahan di atas yang paling menarik minat Anda? Jika Anda tidak banyak modal dan membutuhkan investasi tambahan, jangan lupa untuk mengelola catatan hutang piutang Anda. Kelola catatan hutang piutang Anda dengan aplikasi bernama BukuKas yang gratis diunduh di smartphone.
×
Berita Terbaru Update