Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Moms Jangan Sepelekan Memilih Popok Bayi, Cek Tips Berikut

Minggu, 15 Agustus 2021 | 08:10 WIB Last Updated 2021-08-15T00:10:42Z


LorongKa.com -
Mungkin Moms bingung denga berbagai pilihan merek popok sekali pakai diluar sana. Berbagai macam harga popok bayi dari yang termurah hingga termahal tersedia. Tetapi Moms jangan sembarangan memilih popok, mengingat kulit bayi yang sensitif. Berikut tips yang bisa Moms gunakan untuk mencari popok untuk bayi:


1. Popok dengan Daya Serap Tinggi


Tips memilih popok bayi yang pertama adalah pilih popok denga daya serap tinggi. Parent Central Network menyebutkan bahwa merasa basah adalah salah satu alasan utama mengapa kebanyakan bayi tidak bisa tidur nyenyak sepanjang malam.


Jadi, ketika memilih popok bayi, penting untuk mempertimbangkan seberapa cepatnya popok tersebut bisa menyerap air kencing dan memastikan bayi tetap kering.


Untuk mengujinya, cukup tuangkan sedikit air hangat ke popok. Kemudian gunakan tisu toilet untuk menyeka permukaan popok. Apakah tisu toiletnya basah? Ini akan memberi gambaran yang jelas tentang daya serap popok yang Moms pilih.


Popok yang bagus adalah popok yang mampu menyerap cairan dengan cepat dan juga mampu menampung banyak cairan.


Popok yang memastikan Si Kecil tetap kering setidaknya selama 12 jam (waktu yang cukup bagi bayi untuk tidur nyenyak tanpa gangguan).


2. Berbahan Lembut, Fleksibel, Fit, dan Memungkinkan Sirkulasi Udara yang Baik


Tips memilih popok bayi yang selanjutnya adalah pilih yang berbahan lembut, fleksibel, fit, dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Karena kulit bayi masih sangat halus dan sensitif, FirstCry Parenting menyarankan agar Moms mempertimbangkan bahan popok yang akan dibeli.


Pastikan popok terbuat dari bahan yang lembut dan mendukung sirkulasi udara yang baik agar bagian tubuh bayi yang tertutup popok tidak lembab.


Selain itu, popok yang dipilih juga harus fleksibel. Popok harus bisa menyesuaikan tubuh bayi agar pas dan nyaman ketika dipakai. Tanpa meninggalkkan bekas kerutan atau ruam pada kulit bayi.


3. Sesuaikan dengan Usia Bayi


Tips memilih popok bayi yang selanjutnya adalah sesuaikan dengan usia bayi. Menurut BabyGaga, usia bayi adalah faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan saat memilih popok bayi.


Mereka akan tumbuh seiring waktu, tidak ada bayi yang bisa memakai popok atau pakaian yang sama saat mereka sudah tumbuh lebih besar.


Popok untuk bayi yang lebih tua misalnya, mungkin tidak akan sama dengan popok untuk bayi baru lahir karena mereka sudah tidak terlalu sering lagi mengompol.


Popok yang perlu digunakan biasanya juga lebih disesuaikan untuk mendukung kemudahan bayi dalam bergerak, seperti duduk, merangkak, atau bahkan berjalan.


Jadi Moms, pilihlah popok yang memang cocok untuk kulit si Kecil. Jangan berpatok dari harga diapers yang mahal atau murah. Semua kembali lagi terhadap kecocokan kulit si Kecil. Moms bisa mencoba popok Merries yang memiliki 3 lapisan bersirkulasi udara sehingga nyaman dana man untuk kulit bayi. 

×
Berita Terbaru Update