Notification

×

Iklan

Iklan

Artikel Terhangat

Tag Terpopuler

Ingat Jalan Pulang

Kamis, 06 Juli 2023 | 23:05 WIB Last Updated 2023-07-06T16:38:36Z


PUISI, Lorongka.com—
Selalu ada kata kembali dalam dirinya, apa yang dibayangkan tak sesuai ekspektasi mungkin realita lebih kejam dari apa yang dibayangkan.


Perlahan dia sadar bahwa apa yang ada di kepalanya kadang tak sampai dengan apa yang menjadi realita hidupnya, begitu bodohnya dia sampai- sampai dia lupa hidup ini adalah skenario Tuhan yang telah menciptakannya walau saja dia tahu ini yang akan terjadi pada dirinya.


Mungkin saja sejak dikandungan ia tak memiliki lahir dan memiliki mati sejak dia masih menjadi janin dalam rahim ibunya, namun itu hanya ada dalam kepalanya yang hanya dapat dia mainkan lewat apa yang baru saja dia alami.


Sungguh bodoh jika dia hanya sampai di situ saja jelas dia sudah tak bisa lagi mengulang apa yang ada di kepalanya, tapi itu buyalan semata kita punya cara masing-masing namun jika Tuhan tak mau walaupun beribu buyalan dan doa yang dipanjatkan tak ada artinya jika dia tak mau mengabulkanya.


Mungkin sampai kau menangis darah sekali pun tapi kau harus yakin ada jalan untuk kembali apa yang mungkin kalau jalani saat ini berbeda dengan orang lain jangan membandingkan dirimu dengan orang-orang yang ada di sekelilingmu.


Tuhan masih mau melihat seberapa kuat kau dalam menjalani hidup apakah kata pasrah yang bakalan menjadi tanda untuk kau berhenti atau malah sebaliknya.


Pasrah hanya saja menjebak mu dalam genggaman iblis-iblis yang ada di sekeliling mu, kunci dalam dirimu kembali pulang pada-Nya, ini ciptakan ruang kosong pada diri mu agar Tuhan selalu ada di dalamnya.


Penulis: Mf

×
Berita Terbaru Update