Ayah belum pulang kantor, ibu malah mengamuk di rumah


www.lorongka.com - Suatu kenikmatan tersendiri yang akan kita rasakan ketika bisa berkumpul bersama dengan semua keluarga dalam satu rumah, bercanda, tertawa dan berbagi bersama dengan keluarga yang lainnya.
 
Jika salah satu dari keluarga kita tidak sedang berada di dalam rumah maka yang lain pasti akan mencarinya dan ini adalah suatu hal yang lumrah terjadi, dan hampir setiap orang melakukan hal ini.
 
Disebuah rumah hidup sebuah keluarga kecil yang selalu rukun dan bahagia. Seorang ayah yang notabenenya hanya sebagai karyawan biasa dan selalu kerja lembur di kantornya karena pekerjaannya selalu bertumpuk dan mengharuskannya bekerja lembur.
 
Suatu ketika, jarum jam telah menunjuk angka sepuluh sebagai pertanda bahwa saat itu sudah pukul sepuluh malam dan ayahpun belum juga pulang dan mengabari keluarganya di rumah tentang kerjaan leburnya karena biasanya, saat pukul sembilan malam ayah sudah ada di rumah.
 
Ibu: Nak kamu sudah di SMS ayah belum, pulangnya jam berapa ? (Tanya ibu kepada anaknya yang sedang main handphone)
 
Anak: Nggak ada sms ayah nih bu' (jawabnya kepada ibu yang sedang asik nonton serial sinetron india andalannya.
 
Ibu: Ya sudah kamu telepon ayah gih sana, tanyakan pulangnya jam berapa, dan kenapa belum pulang-pulang juga.
 
Anak: Baik bu' tapi pake handphone ibu yah (sambil cengingar-cengingir di sebelah ibunya yang semakin asik menikmati sinetron andalannya)
 
Ibu: Iya pake handphone ibu aja. Hp ibu ada di meja makan tadi ibu simpan. Ambil gih handphonenya terus telephon ayah kamu tanyain (sambil menunjuk kearah meja tempat hp-nya disimpan)
 
Berdirilah anak itu mengambil handphone ibunya yang di taruh di atas meja makan. Berselang beberapa menit, ibunya pun bertanya kepada anaknya yang di minta menelpon ayahnya.
 
Ibu: Sudah kamu telepon ayah kamu belum ? Kok diam. (Bertanya kepada anaknya yang disuruh menelpon ayahnya).
 
Anak: Udah kok bu' tapi yang jawab perempuan. (Tanya anaknya kepada ibunya setelah menelpon ayahnya yang belum pulang)
 
Ibu: apaaaaa ? (Terkejut dan tanpa sadar remote tv juga ikut melayang) sialan, kurang ajaaaaar, awas aja ntar kalau pulang, kamu pasti rasakan nikmatnya tidur diteras. Ngomong apa itu si perempuannya ?
 
Anak: Katanya sih pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini. Gitu mah yang dia katakan (dengan muka polos tanpa dosa)
 
Ibu: Yah, kamu nih kenapa nggak bilang dari tadi kalau yang dia katakan seperti itu. Remot tv ikut melayang malah mantulnya kena' di jidat lagi)