Ketika Aku Jatuh Cinta Dengan Setan

KISAH, Lorong Kata --- Setan ialah makhluk pembangkang yg diciptakan dari api.ia dikutuk oleh Tuhan dikarenakan tidak mau bersujud pada adam ketika Tuhan memerintahkannya.Dia merasa dirinya lebih mulia dari manusia.Adam dari tanah sedangkan dirinya berasal dari api yang lebih mulia.

Saat itulah Tuhan murka padanya,ia pun kemudian diusir. ketika diusir dari surga,setan mengajukan proposal sebelum meninggalkan surga yang selama ini adalah tempatnya.Dan Tuhan pun menerima permintaannya itu dimana setan menerima segala keputusan Tuhan asalkan dia diberi umur panjang untuk menggoda anak cucu adam.

Singkat cerita, Adam yang hidup disurga didampingi oleh Hawa hidup bahagia.Setan yang merasa dirinya diusir dari surga gara-gara kehadiran adam berusaha digodanya dan membujuk manusia itu untuk melanggar larangan dari Tuhan, Adam yang tak kuat dengan godaan setan akhirnya melanggar perintah Tuhannya yaitu memakan buah khuldi. Tuhan pun marah lalu mengusir Adam dari surga dan dilempar ke dunia.

Setalah berada didunia,sekitar ratusan tahun dia baru bertemu Hawa. Sepasang anak manusia itu kemudian menjalani hiari-harinya didunia ini.mungkin saja dari peristiwa ini adalah cara Tuhan mempertemukan aku dengan perempuan yang sangat kukagumi.Adam yang merupakan manusia pertama melahirkan keturunannya sehingga aku dan dia dilahirkan didunia ini lalu dipertemukan.

Dari pertemuan itulah menghadirkan benih-benih asmara. Aku lupa menyampaikan kalau aku kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta di kota Sinjai dan kebetulan sekampus dengan perempuan tersebut. Dia menjadi spirit hidupku. Aku yang pernah terjatuh mampu bangkit dengan senyum yang ia tebar dihatiku meski dia sebatas kukagumi.

Sungguh bertemu denganmu adalah hal yang terindah, jika aku kembali diawal cerita ini,aku berpikir setan telah berjasa atas pertemuan kita. sehingga adam & hawa datang untuk menghuni bumi ini dan kita pun bertemu. aku terkagum sama setan dan jatuh cinta padanya . tapi persetan dengannya, pasti setan sedang menghasut pikiranku agar jatuh hati padanya seperti yang pernah dilakukakan sama adam.

Penulis: Husnin Mubaraq