-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Teka-Teki Kiper Inggris di Piala Dunia 2018

Selasa, 05 Juni 2018 | 03:49 WIB Last Updated 2020-03-07T11:21:15Z

London, LKF-- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan indikasi kuat Jordan Pickford akan menjadi kiper utama timnya di Piala Dunia 2018. Sinyal ini diberikan Southgate setelah melihat penampilan kiper Everton tersebut usai menang laga persahabatan 2-1 atas Nigeria (2/6).

Southgate memang belaum secara pasti mengatakan Pickford atau Jack Butland yang akan menjadi kiper utama mereka, tetapi penilaian sekarang sangat menguntungkan Pickford. Pickford tampil mengesankan selama 90 menit saat melawan Nigeria.

Melawan Nigeria merupakan penampilan ketiga Pickford untuk timnas senior Inggris, namun itu membuat dia satu langkah lagi untuk mengenakan sarung tangan Inggris melawan Tunisia pada 19 Juni.

Inggris punya satu pertandingan pemanasan Piala Dunia lagi, mereka akan melawan Kosta Rika pada hari Jumat (8/6). Ini membuat Southgate belum bisa memastikan siapa yang akan berada di bawah mistar gawang Inggris di Rusia.

Dilansir dari sport360.com "Kami akan mempertimbangkan siapa yang bermain di bawah gawang melawan Kosta Rika selama 24 atau 36 jam berikutnya," kata Southgate (3/6).

"Tetapi, saya sangat senang dengan penampilan Jordan. Biasanya, ketika Anda bermain untuk Inggris, tidak ada peluang untuk melakukan banyak penyelamatan."

"Tetapi, keputusannya saat umpan silang, tinjuan yang dia buat, distribusinya dan ketenangan untuk meluncur ke lini tengah, itu sangat penting untuk cara bermain kami. Dia boleh terkesan dengan penampilannya."

Inggris berada di grup G bersama Belgia, Panama dan Tunisia. Sejauh ini Inggris memberikan gambaran positif jelang Piala Dunia di bawah Gareth Southgate. (zb) 

×
Berita Terbaru Update