Jelang Lomba Kebersihan di Terasa Sinjai Barat, Tonrong Sudah Nampak Indah

SINJAI, Seperti yang dilakukan setiap tahunnya, di Desa Terasa, Sinjai Barat, Kab. Sinjai, berbagai lomba yang diadakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI) ke 73, salah satunya adalah lomba kebersihan.

Tiga hari jelang penilaian, pada Jumat depan tanggal tanggal 10 Agustus 2018 mendatang, namun warga Dusun Tonrong, Desa Terasa sudah melakukan pembersihan mulai dari jalanan hingga di belakang rumah warga, disapu hingga bersih.

Bukan hanya itu, warga Dusun Tonrong ini juga melakukan pengecatan pagar dengan dua warna yang berbeda untuk menyeragamkan tampilan, menggunakan warna kuning putih sehingga nampak lebih indah.

Salah satu warga mengaku bahwa ada bagusnya Dusun Tonrong ini mengikuti lomba kebersihan tingkat Desa karena warga serentak dan kerja sama untuk membersihkan jalan dan halaman rumah mereka.

"Bagus juga ini kita mengikuti lomba kebersihan ini karena kita semua lebih menyempatkan diri memberikan halaman rumah jadi pengelihatan kita lebih terlihat indah cara kita membersihkan halaman rumah berbeda juga dari biasanya" kata salah satu warga setempat, Mari. 

Mari menambahkan, biasanya bukan perintah dari memerintah kita tetap membersihkan, apalagi ini ada perintah jadi kita lebih fokuskan untuk mengerjakan ini semua.(bsj)