Cantik Itu Penting Asal Bukan Karena Harga Make Up

Lorong Kata --- Hay, Mba-mba yang cantik dan baik hati. Ada pertanyaan nih dari Mbah. “apa sih yang terintas pertama kali dibenakmu ketika bercermin dipagi hari?”

Jika pikiranmu terfokus pada kerutan di wajah, atau bahkan berat badan yang sudah tidak ideal lagi dan juga jerawat baru yang tersembunyi dibalik rambut keriting yang acak-acakan. Maka kamu termasuk salah satu yang tidak percaya diri.

It’s okay, bahkan semua orang selalu menginginkan penampilan yang sempurna disetiap harinya. Tampil cantik dan menarik adalah impian setiap orang. Lagi pula siapa sih yang pengen tampil berantakan?

Tetapi, perlu diketahui bahwa fanatisme terhadap kecantikan terkadang membuat seseorang merasa minder atau kurang percaya diri. Bahkan satu serawat di wajah saja membuat kekhawatiran semakin menjadi-jadi.

Mbah pernah dengar seorang pepatah mengatakan bahwa “cantik itu relatif, yang menurut kita cantik belum tentu cantik buat orang lain” sementara menurut mbah, secantik-cantik seseorang adalah tidak meniru orang lain (natural).

Jika hari ini kita bangga dengan wajah yang cantik dan mulus maka bagaimana hari esok jika usiamu telah menua? Kau akan keriput juga.

Lagi pula, cantik saja tidak cukup mampu menjaminkan apa-apa Tuan. Bahkan, beberapa orang yang fanatisme terhadap penampilan fisik semata berakhir dengan kesendirian. Loh kenapa begitu?

Jawabannya; dalam pergaulan, beberapa wanita hanya ingin berteman dengan wanita yang mereka anggap memiliki kelas yang sama sementara yang jauh dari standar lebih baik menjauh.

Kecantikan semestinya tidak dipandang sesempit itu Nona. Bahkan wanita yang lahir kembar pun tidak selamanya memiliki wajah yang sama. Setiap orang lahir dengan kecantikannya masing-masing.

Menurut Mbah, cantik itu bukan perihal penampilan fisik semata tetapi juga perihal hati. Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing dan dari kelebihan yang mereka miliki itulah membuatnya tampil cantik.

Menurut Mbah, penampilan fisik jangan anda jadikan sebagai alasan untuk mendiskreditkan seseorang. Sebab, bisa jadi yang mereka miliki belum tentu anda pada diri kita.

Sementara kamu yang tdak percaya diri dengan penampilan fisik. Jangan merasa rendah dengan fisik yang kamu miliki sebab setiap orang memiliki cara tersendiri untuk tampil cantik tanpa perlu berdandan menyerupai orang lain.

Ingat, bahwa cantik tidak sesempit itu Nona. Cantik itu tidak tergantung seberapa mahal harga make up yang kamu pakai atau setebal apa make up yang kamu pakai