Komunitas Skateboard, Auditorium Uinam Jadi Tempat Latihan

Gowa, Lorong Kata - Skateboard atau papan luncur merupakan olahraga yang menggunakan sebuah papan yang memiliki empat roda dan digunakan untuk aktivitas meluncur.

Olahraga ini digandrungi oleh para remaja dan didominasi oleh remaja laki-laki.

Di kampus UIN Alauddin Makassar juga memiliki pencinta olahraga ini. Komunitas yang telah berdiri selama sepuluh tahun tersebut sering berkumpul dan berlatih di Auditorium UIN Alauddin Makassar.

Salah satu pemain skateboard, Mario Ramadhan alumni UIN Alauddin Makassar, mengaku bahwa berlatih dan bermain di Auditorium UIN Alauddin Makassar sangat nyaman, aman dan cocok bagi pemula-pemula yang ingin belajar bermain skateboard.

Beliau sudah bermain selama lima tahun. Tak ada jadwal khusus untuk berlatih karena sebagian dari mereka punya aktivitas lain. Biasanya meluangkan waktu mereka pada sore hari sekitar pukul empat hingga enam sore, karena tidak adanya lampu di Auditorium, mereka membatasi waktu untuk berlatih, untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Untuk bergabung dengan komunitas tersebut, Mario menjelaskan bahwa "Tidak ada proses administarasi yang dilakukan untuk gabung, cukup datang dan berlatih bersama-sama."

Mario juga menghimbau "kepada teman-teman yang ingin gabung agar tak perlu sungkan jika belum memiliki skateboard. Karena dalam komunitas tersebut akan difasilitasi bagi teman-teman pemula. Tutupnya.

Citizen Report: Amri Wijaksono Sutoyo