-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Ramadhan Online Cara Genreta Dekatkan Diri Pada Ilahi

Jumat, 15 Mei 2020 | 11:31 WIB Last Updated 2020-05-15T03:33:11Z
LorongKa.com, Jeneponto - Generasi Penerus Desa Tanammawang (Genreta) lakukan festival ramadhan online di tengah pandemik covid-19 sebagai gerakan revitalisasi generasi (15/05/2020)

Kegiatan ini serentak dilakukan di Desa Tanammawang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, yang memiiliki beberapa dusun dan masing-masing memiliki generasi berkompeten di bawah binaan Genreta dan TK TPA.

Festival ramadhan online ini akan berlangsung beberapa hari kedepan yang akan dilakukan oleh bidang Keagamaan dan kerjasama semua kader-kader dan pemuda setempat.

Riswan, kabid keagamaan, mengatakan bahwa jalannya kegiatan ini sebagai cara mendekatkan diri pada Ilahi dan lebih banyak melakukan aktivitas bermanfaat.

Festival Ramadhan Online ini dilaksanakan sebagai bentuk terobosan dan alternatif agar generasi tidak mati secara mental dan spiritual, diakibatkan dengan adanya virus covid-19 secara struktural menyerang kita.

Ketua Umum Genreta, menambahkan bahwa bukan alasan adanya virus corona tersebut generasi tidak beraktivitas positif, justru dengan cara festival ramadhan ini bagian perlawanan pada ketakutan yang berlebihan.

"Bukan hanya kita fokus di bantuan sosial, tetapi perlu juga memikirkan generasi kedepan," jelas Ketua Umum Genreta.

"Harapan Genreta, adanya festival Ramadhan yang di lakukan pemuda, tentunya penuh harap semua pemuda Indonesia, terkhususnya Kecamatan Bontoramba, lakukan hal seperti ini, sebagai sarana memberi edukasi pada generasi agar menjadi generasi berguna bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Citizen reporter: Jusran.
×
Berita Terbaru Update