-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reach Your Dreams!

Selasa, 16 Juni 2020 | 18:29 WIB Last Updated 2020-06-16T10:29:08Z
Naurah Azizah Tamsil (Siswi SMP Negeri 4 Parepare)
LorongKa.com - If there is a dream, there is a life. Di umur remaja banyak anak anak muda yang seharusnya sudah mengejar dreams mereka, dreams yang aku maksud disini bukan mimpi-mimpi saat tidur, hehe, tapi impian yang ingin dicapai.

Kamu sendiri, punya dreams gak? Biasanya kalau aku tanya teman teman, eh, impian kamu apa? Jawabannya, mau jadi dokter, hehe itu bukan impian ya, It’s just a plan.

Jadi kalau "dream" gimana yah? Kalau tadi dokter itu adalah rencana, maka impiannya bisa seperti, aku nanti mau bangun rumah sakit, ditiap provinsi ada, sampai luar negeri juga ada. Nah, itu baru lah dream.

Aku mau sekolah di kampus A di kampus B, kampus ternamalah pokoknya, It’s not dream, tapi itu adalah rencana. Nah, kalau dreamnya gimana? Dreamnya seperti, aku nanti mau jadi rektor di Kampus A di kampus B, di kampus ternama atau pengen bangun kampus ternama, nah itu baru dream.

Lantas bagaimana reach dream? Alias menggapai impian kita? I Will give tips for you.

Pertama, perbanyak doa, ingat Allah karena segala urusan kita itu diatur oleh Allah SWT. Oleh karena itu kita harus selalu berdoa agar dilancarkan dan impian kita bisa secepatnya tergapai.

Kedua, tidak lepas dari ikhtiar atau berusaha, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, bukanlah alasan sama sekali untuk bermalas malasan, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menggapai impian kita.

Dengan berusaha dan melibatkan kekuatan langit (berdoa), InsyaaAllah impian impian kita bisa tergapai, karena sejatinya semua doa pasti Allah dengarkan, dengan ikhtiar pun impian kita akan menjadi lebih dekat.

Jangan pernah takut untuk memiliki dream, dengan alasan tidak mampu, kita harus memiliki impian yang besar bukan karena seberapa mampu kita, tapi karena Allah, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, jadi teruslah dream, pray, and action.

Remaja Islam yang soleh dan solehah harus punya impian yang tinggi dan tekad yang kuat untuk menggapai impian, agar menjadi generasi yang bermanfaat dan aset berharga bagi agama.

Dengan adanya impian, tentu akan membuat kita untuk menimbah ilmu lebih banyak lagi, apalagi menuntut ilmu di wajibkan bagi setiap muslim perempuan dan muslim laki laki, sebagaimana dalam hadist:

"Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan," (HR. Ibnu Abdil Barr)

Semoga kita termasuk hamba-Nya yang sukses di dunia dan sukses di Akhirat kelak. Wallahu 'alam bisshowab.

Penulis: Naurah Azizah Tamsil (Siswi SMP Negeri 4 Parepare)
×
Berita Terbaru Update