Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Hal Yang Wajib Diketahui Sebelum Menggunakan M-Banking

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:55 WIB Last Updated 2021-06-29T08:55:58Z

LorongKa.com -
Melakukan transaksi dengan menggunakan mobile banking seperti sekarang bukanlah hal yang langka. Bisa dikatakan hampir semua orang yang mempunyai kartu ATM juga menggunakan aplikasi mobile banking.

Sebelum menggunakan mobile banking banyak hal yang wajib kamu ketahui telebih dahulu lho, simak 5 hal yang wajib anda ketahui.

1. Jangan gunakan koneksi Wi-Fi untuk umum ketika Anda mengakses aplikasi mobile banking.

Hindari berbagi informasi pribadi Anda secara gratis, karena menggunakan internet pada koneksi yang tidak terjamin keamanannya dapat membuat smartphone Anda serta aplikasi di dalamnya rentan terhadap pencuri dan peretas (hacker).

2. Periksa website dari bank penerbit kartu Anda untuk mengetahui proteksi keamanan apa saja yang ditawarkan untuk layanan aplikasi mobile mereka.

Anda mungkin merasa tidak perlu melakukan hal ini, namun mengetahui langkah-langkah keamanan yang tersedia akan dapat membantu Anda untuk lebih percaya diri terhadap keamanan uang Anda. Hal tersebut juga memungkinkan Anda untuk mengetahui siapa yang dapat dihubungi maupun apa yang harus dilakukan ketika melihat aktivitas yang mencurigakan pada rekening bank Anda.

3. Aktifkan layanan otentikasi akun Anda

Sebagian besar bank menawarkan beragam layanan dan perangkat otentikasi, salah satunya ialah One-Time-Passwordsyang berfungsi untuk melakukan otentikasi serta melakukan verifikasi proses transaksi yang dilakukan. Mengaktifkan layanan ini memberi Anda lapisan verifikasi serta keamanan yang lebih baik terhadap transaksi Anda.

4. Perbarui aplikasi mobile Anda untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut dilengkapi dengan layanan keamanan terbaru.


Mungkin Anda merasa repot untuk terus memperbarui aplikasi mobile banking secara rutin, namun dengan melakukan hal tersebut Anda dapat menikmati manfaat serta beragam fitur yang ditawarkan dalam versi terbaru dari aplikasi tersebut. Seringkali pembaruan-pembaruan tersebut juga terkait dengan peningkatan keamanan yang juga dapat membuat perangkat Anda menjadi lebih aman.

5. Jangan melakukan jailbreak terhadap perangkat mobile Anda

Melakukan jailbreak kepada handphone Anda memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses sistem operasi dari perangkat Anda, yang akan membuat mereka mengetahui semua informasi yang tersimpan pada perangkat tersebut.

Untuk itu anda wajib mengetahui 5 hal diatas telebih dahulu dan selalu mengigatnya, apalagi jika pengguna mobile banking. download bri mobile banking tanpa ribet harus ke ATM. Tentu setelah anda mendownload, anda bisa menggunakan fitur teknologi face recognition dimana fitur ini merupakan salah satu langkah keamanan pada aplikasi mobile banking.
×
Berita Terbaru Update