Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Merencanakan Masa Depan

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:41 WIB Last Updated 2021-06-18T03:41:19Z


"Orang bijak adalah ia yang hari  ini mengerjakan apa yang orang bodoh akan melakukan tiga hari kemudian" 

(Abdul bin Mubarok) 


LorongKa.com - Hidup adalah anugrah dan salah satu nikmat terbesar maka sebagai mahluk ciptaan Allah kita patut bersyukur terhadap segala nikmat tersebut dengan mengelola hidup kita ini dengan sebaik- baiknya.


Dengan kata lain, kita harus mengelola hidup untuk menggapai masa depan yang tentunya luas harus lebih baik dari sekarang . 


Sebagian generasi Islam dan generasi bangsa Indonesia kita harus mempersiapkan diri kita sebaik- baiknya untuk menyongsong masa depan agama dan bangsa yang cerah . Keberhasilan suatu negara dalam jangka panjang adalah kumpulan nilai dari individu-individu yang terhimpun di dalamnya.


Apa yang harus dan bisa kita perbuat sekarang ? Salah satunya adalah merencanakan masa depan kita yang akan kita gapai.


Mengapa hal ini harus di kita lakukan? Karena yang menyebabkan seorang tidak sukses dan gagal dalam hidupnya salah satunya karena dia tidak punya cita-cita yang jelas dan detail yang kemudian diaktualisasikan melalui  karya nyata dan sungguh-sungguh untuk mencapainya.


Manusia adalah mahluk sempurna diantara mahluk lain. Tapi kadang kita tidak tau kalau kita ini hebat dan tidak tau cara mengenali diri sendiri. Kita harus mengenal diri kita sendiri, mengetahui potensi yang kita miliki, hal-hal yang ikut membentuk dan mewarnai kita, tujuan hidup, peranan kita dalam sejarah peradaban manusia . 


Mengelola hidup dan merencanakan masa depan mengatakan segala sesuatu bermula dari keyakinan diri dan berpikir positif. Bila kita berpikir akan suskes maka kita akan mengarah semua energi guna mencapai kesuksesan tersebut dan kalau kita sudah berpikir akan gagal, maka kita akan menjadi fatalis.


Bagaiamana cara supaya kita mengenali diri kita sendiri, Potensi, bakat dan kelebihan kita? Salah satunya dengan membuat diafargma dalam keseharian kita dan membuat targetan untuk mendapatkan Goalsnya .


Penulis: Nurul durotul Jannah.

×
Berita Terbaru Update