Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:09 WIB Last Updated 2021-08-31T07:09:24Z


LorongKa.com - 
Frasa 'personal finance' atau keuangan pribadi mendadak sering dibicarakan belakangan ini. Sebagaimana trend lain yang dipaksakan keberadaannya, frasa ini membuat orang mengernyitkan dahi lewat berbagai istilah yang tampak rumit dan kurang praktis untuk dipahami. Dan, yang paling terasa dalam berbagai diskursus seputar personal finance adalah kehadiran uang, uang dan uang yang tak pernah berhenti. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan ‘personal finance’ dan apa kegunaannya bagi seseorang?


Yang dimaksud dengan personal finance pada dasarnya adalah ilmu untuk mengatur uang atau keuangan. Aktivitas yang satu ini melibatkan semua keputusan finansial dan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh seorang individu atau dalam satu sistem ekonomi yang lebih besar seperti keluarga. Adapun praktik keuangan yang menjadi bahasan di sini antara lain adalah bagaimana memperoleh pendapatan, teknik menabung, cara berinvestasi dan juga membelanjakan uang atau harta benda yang dimiliki.


Kamu bisa melakukan pengelolaan finansial ini melalui gadget kamu. Apabila kamu adalah nasabah bank BRI, maka akan terbantu dengan salah satu fitur di bri mobile banking yang kamu miliki. Dalam mobile banking tersebut terdapat Fitur Personal Financial Management yang tentunya sangat membantu kamu dalam pengelolaan finansial. Fitur tersebut memiliki beberapa kegunaan, diantaranya :


1. Menentukan tujuan pengelolaan finansial pribadi


Fitur ini akan membantu nasabah untuk dapat mengelola sendiri keuangan sesuai dengan anggaran atau tujuan penggunaan baik saldo rekening, deposito, dan lain-lain  yang telah direncanakan.


2. Pengaturan kategori keuangan


Pengelompokan pendapatan dan pengeluaran kedalam kategori tertentu bisa dilakukan pengguna secara detail dengan pos-pos tertentu sesuai perencanaan pribadi


3. Penentuan kalender transaksi


Segala transaksi yang belum dilaksanakan juga bisa diatur waktunya sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dan BRI Mo akan memberikan notifikasi dari setiap transaksi saat transaksi tersebut telah terjadi sesuai jadwal


4. Mengetahui ringkasan transaksi rekening


Segala aktivitas nasabah akan dipresentasikan pada fitur PFM mulai dari tabungan, rekening, deposito, dan lain-lain. agar nasabah mengetahui perkembangan jumlah aset yang dimiliki


Dengan manfaat tersebut kamu bisa dengan mudah melakukan pengelolaan finasial agar keuangan kamu lebih teratur dan dapat mencapai target keuangan sesuai harapan.

×
Berita Terbaru Update