Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sehabis Itu, Aku Lebih Banyak Berbicara dengan Kekosongan

Senin, 08 Agustus 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-08-08T13:04:52Z


PUISI, Lorongka.com---
Sehabis perpisahan itu jika ingin tertawa aku tinggal memaksakan hatiku untuk menggali tentangmu yang dikubur hari-hari kemarin dan tahun yang usai.

Gema suaramu tertinggal banyak di lorong gelap telingaku lalu aku tau seperti tawa atau bahkan senyum sebab sehabis itu keduanya adalah nama tanpa pernah lagi kukenal se lusai perpisahan.


Sehabis perpisahan itu aku tak kurang dari botol anggur yang kemarin kita tenggak sampai ucapmu mencintaiku dengar ketika mabuk dan kamu mengucapnya ketika mabuk sehabis euforia percintaan hanya bekas genangan.


Hujan dan kita tepat aku melangkah awal kalender Agustus yang menutup sabarnya bernaung dari Hujan Bulan Juli sebab memanggang rindu tanpa temu.


Rindu tanpa banyak tertawa atau tidak sama sekali sebab perpisahan itu kita adalah sebuah kenangan, kita adalah rindu yang tidak lagi dalam satu cinta, kita adalah dua orang memilih luka lalu memilih mengenang entah aku yang dikenang sebagai hal buruk atau lalu sangat buruk sebagai kegagalanmu seusai perpisahan itu, aku hanya ruang kosong.


_Agustus untuk jiwa belum merdeka


Penulis: Ahmad Hidayat


×
Berita Terbaru Update