Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN Icon Plus dan Unhas Kolaborasi Kembangan Infrastruktur Digital Menuju Smart Campus

Kamis, 15 Februari 2024 | 16:55 WIB Last Updated 2024-02-28T02:59:59Z


MAKASSAR, Lorongka.com
 - PLN Icon Plus dan salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia Timur, Universitas Hasanuddin (Unhas), telah meresmikan kerjasama strategis dalam bidang penyerapan peserta program KKN dan pemanfaatan informasi dan komunikasi untuk mewujudkan konsep smart campus. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang melambangkan komitmen kedua belah pihak dilakukan oleh Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, dan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, MSc, di ruang Rektor Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Makassar. Kamis, 13 Februari 2024.


Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas infrastruktur dan teknologi yang mendukung transformasi Unhas menjadi kampus yang berkonsep smart campus, yang lebih responsif terhadap kebutuhan mahasiswa dan perkembangan teknologi informasi. Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU ini adalah Manager Penjualan Enterprise SBU Sulawesi dan IBT serta perwakilan dari civitas akademika Universitas Hasanuddin.


Dalam sambutannya, Rektor Universitas Hasanuddin menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dijalin antara Unhas dan PLN Icon Plus. Prof. Jamaluddin menegaskan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen universitas untuk terus meningkatkan infrastruktur dan teknologi guna mendukung transformasi Unhas menjadi kampus dengan konsep smart campus.


"PLN Icon Plus memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan smart campus di Unhas. Melalui kolaborasi ini, kami memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendukung pengembangan keilmuan mereka melalui proses magang maupun KKN. Kami berharap implementasi kerjasama ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan demi penguatan infrastruktur dan digitalisasi di Unhas," ujar Prof. Jamaluddin.


Sementara itu, Rizky Ardiana Bayuwerti dari PLN Icon Plus menjelaskan bahwa kerjasama dengan Universitas Hasanuddin sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya sinergi perusahaan dengan dunia pendidikan untuk mendukung program smart campus di Perguruan Tinggi.


"PLN Icon Plus terus berupaya menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak di bidang Pendidikan. Kami berharap kerjasama ini akan berjalan dengan baik dan berkelanjutan. PLN Icon Plus akan memberikan kontribusi maksimal dalam upaya penguatan yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin, khususnya dalam hal digitalisasi melalui infrastruktur teknologi informasi yang canggih," ungkap Rizky, selaku Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT.


Seiring dengan kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi yang handal dan tersedia secara konsisten, PLN Icon Plus telah mengembangkan usahanya dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan melalui serat optik milik PT PLN. Dengan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dan lembaga, terutama yang membutuhkan jaringan telekomunikasi yang luas dan handal, PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus berperan sebagai katalisator bagi terwujudnya sinergi antara sektor industri dan dunia pendidikan dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.


Kerjasama antara PLN Icon Plus dan Universitas Hasanuddin ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, tetapi juga mendorong inovasi dan kemajuan dalam pembangunan infrastruktur dan teknologi informasi di Indonesia Timur.

×
Berita Terbaru Update