Koper Jemaah Haji Tiba di Sinjai

SINJAI, Sebanyak 237 buah tas koper jemaah Haji telah diterima Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai. Jumlah tersebut melebihi jemaah Haji Sinjai yang berjumlah 235 jemaah.

Petugas Kemenag Sinjai menemukan ada 2 koper milik jamaah asal Maluku Utara (malut) atas nama La Musa dan Wabaya Lagasaya.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sinjai, Syamsu Alam yang ditemui Selasa (4/9/2018), mengatakan, kelebihan tas koper yang dimaksud tersebut dikarenakan adanya tas koper jemaah Haji asal Provinsi Maluku Utara yang ikut saat penyortiran di Asrama Haji Sudiang Makassar.

"Iya ada dua tas koper jemaah Haji asal Maluku Utara atas nama Wabaya Lagsaya warga Desa Wayo Kabupaten Pulau Tallibu yang ikut saat petugas mengangkut naik keatas mobil, dan La Musa" katanya.

Syamsu Alam menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan kordinasi bersama pihak Kepala Kemenag Provinsi Maluku Utara terkait proses pengiriman tas koper yang ikut tersebut, sembari menunggu petunjuk pihak Embarkasi Makassar.

"Saya sudah komunikasikan, kita akan lihat nanti yang mana lebih cepat proses pengirimannya, apakah dikirim ke Embarkasi dulu atau langsung ke alamat Jemaahnya," jelasnya.

Tas koper jemaah Haji Kabupaten Sinjai sediri hari ini, Selasa (4/9/2018), mulai di distribusikan oleh pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai.

Pendistribusian atau pengambilan tas koper jemaah Haji berlangsung di Aula Kemenag Sinjai Jalan Jenderal Sudirman.(bsj)