Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upaya Inovatif, Pemuda di Sinjai Tengah Bentuk Organisasi Tani

Rabu, 27 Maret 2019 | 01:47 WIB Last Updated 2020-03-07T11:00:27Z
SINJAI, Beberapa pemuda di kecamatan Sinjai Tengah melaksanakan musyawarah pertama sebagai ajang pembentukan organisasi baru dan berhasil mengusung nama yakni, Pemuda Tani Pencinta Alam (PATAPA). Selasa, (26/03/2019).

Pada Musayawarah Besar (Mubes) pertama tersebut, dihadiri 14 orang pemuda masih kental akan nuansa kekeluargaan, di kecamatan Sinjai Tengah, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sulhan, yang tergabung dalam PATAPA mengatakan bahwa lahirnya organisasi tersebut sebagai bentuk pemberdayaan pemuda tani.

"Kita sangat prihatin dengan pemberitaan-pemberitaan miring tentang pemuda yang biasa naik gunung, makanya kami dan teman-teman berinisiatif untuk membuat wadah resmi agar dapat berkegiatan secara positif baik di dunia penjelajah alam dan dunia perjuangan petani," ungkapnya.

Harapannya, organisasi PATAPA dapat menjadi wadah untuk pengembangan bakat, minat, serta mengembangkan potensi sumber daya manusia, khususnya pemuda tani.

Rencananya, setelah kegiatan Mubes tersebut selesai organisasi tersebut akan melanjutkan dengan membahas terkait rencana tindak lanjutnya.

"Setelah kegiatan mubes ini, kami akan melanjutkan rapat rapat internal pembahasan rencana tindak lanjut organisasi kami," pungkasnya.

Redaksi
×
Berita Terbaru Update