Aksi Kamisan Jilid IV, Mahasiswa Terus Kecam IAIM Sinjai

SINJAI, Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Sinjai Melawan, kembali menggelar aksi Kamisan jilid IV di jalan Persatuan Raya, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kamis, (4/4/2019).

Aksi tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Koalisi untuk solidaritas cabut Surat Keputusan (SK) Drop Out (DO) 4 Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Selain itu, kata Fitra selaku jenderal lapangan, bahwa pihaknya menuntut agar dibuka ruang demokrasi dan berharap terwujudnya transparansi anggaran dan informasi kampus.

"Kami mengecam kepada pendidikan tinggi, khususnya IAIM Sinjai untuk menjadikan pendidikan sebagai alternatif bagi masyarakat miskin dan marjinal," tegasnya.

Dalam aksi Kamisan tersebut juga menyuarakan berbagai isu nasional terkait kekerasan akademik di beberapa kampus di Indonesia.

"Selain kami mengecam IAIM Sinjai, kami juga menyuarakan terkait kekerasan akademik, salah satunya di Universitas Andi Djemma (UNANDA) dan Universitas Sumatera Utara (USU)" tegasnya.

Menurut Fitra, aksinya akan terus berlanjut sampai kasus kekerasan akademik di kampus terselesaikan.

REDAKSI