HMJ Akuntansi Uinam Menggelar Aksi Donor Darah

Lorong Kata - Sebagai bentuk Kepedulian Sosial, HMJ Akuntansi UIN Alauddin Makassar menggelar aksi donor darah untuk memperingati milad Jurusan Akuntansi UINAM yang ke 11 tahun. Kegiatan ini dilakukan di Ruang Seminar LT. 1 FEBI yang dimulai pukul 09.00 WITA, Kamis 14 November 2019.

Aswandi selaku penanggung jawab pada kegiatan donor darah ini, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Accounting Fair 2019. Aksi ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Sebenarnya kegiatan donor darah bukan pertama kalinya di adakan di akuntasi, karena melihat dari bagaimana antusias mahasiswa untuk mendonorkan darahnya itu sangat besar, khususnya di FEBI. Jadi setiap tahun kegiatan ini selalu di masukkan ke dalam perayaan Accounting Fair.” Ujar Aswandi.

Acara tersebut berlangsung meriah karena antusiasme calon pendonor yang tinggi. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata untuk menumbuhkan kepedulian sosial, khususnya bagi mahasiwa dan civitas akademik. Dan juga sebagai sarana untuk membantu orang lain dalam bidang sosial.

Acara yang diselenggarakan HMJ Akuntansi ini mendapat apresiasi dari civitas akademik. Para pendonor terdiri dari mahasiswa dan beberapa dosen di lingkungan kampus UIN Alauddin Makassar.

“saya pribadi berharap kegiatan donor darah ini selalu ada dalam rangkaian kegiatan Accounting Fair setiap tahunnya, karena nyata outputnya.” Harap Aswandi selaku panitia dari acara tersebut.

Ia juga berharap semoga kedepannya aksi donor darah ini bisa lebih meriah dan jumlah pendonor juga lebih banyak.

Citizen Reporter: Resky Amaliah Shadiq