Berbagai Fakta Menarik Tentang Buang Air Besar Yang Perlu Anda Tahu

Berbicara soal luka bakar, tentu ini adalah hal yang cukup mengerikan. Makanya, Anda harus segera mengobatinya, diantaranya ialah dengan menggunakan obat-obat yang disebutkan dalam https://goapotik.com/promo/obat-luka-bakar-paling-ampuh-dan-obat-luka-bakar-parah. Tapi jika memang luka tersebut parah, sebaiknya periksa dulu ke dokter.

Selesai dengan pembicaraan mengenai luka bakar, mari beralih ke pembicaraan mengenai buang air besar. Sedikit menjijikkan memang. Namun harus diakui juga bahwa buang air besar ini adalah salah satu kegiatan yang berhubungan dengan suatu reaksi medis. Dan siapa yang menyangka, ternyata buang air besar ini mempunyai sejumlah fakta menarik. Diantaranya ialah sebagai berikut.

Ragam Fakta Menarik Tentang Buang Air Besar


  1. Kopi Bisa Merangsang Buang Air Besar. Salah seorang ahli osteopathic bernama Lisa Ganjhu menjelaskan bahwa kopi bisa merangsang tubuh agar buang air besar. Hal ini dikarenakan dalam kopi tersebut terdapat kafein yang akan membuat usus berkontraksi, kemudian mendorong tinja menuju rectum. Karenanya tidak heran jika ada orang yang setelah minum kopi di pagi hari, dia langsung buang air besar beberapa saat setelahnya.
  2. Mendadak Mulas Terkadang Bukan Pertanda Buruk. Mungkin Anda pernah mengalami, merasa mulas setelah baru saja selesai makan. Jika iya, mungkin saja ukuran saluran pencernaan Anda belum berkembang. Rasanya memang tidak enak, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ini adalah hal yang normal selama Anda bisa menahan hasrat buang air besar tersebut. Tetapi jika setelah makan Anda merasa mulas, kemudian saat buang air besar terasa ada airnya, baunya menyengat dan tampak mengapung, ini baru pertanda bahwa Anda memang sedang dalam masalah.
  3. Buang Air Besar Tidak Harus Sekali dalam Sehari. Kebanyakan orang memang akan buang air besar satu kali atau 2 kali dalam sehari. Tetapi ada juga orang yang bisa tidak buang air besar hingga berhari-hari. Selama itu tidak menimbulkan rasa tak nyaman pada perut, maka Anda bisa dikatakan baik-baik saja. Namun, jika kemudian Anda mengalami sakit perut yang berkelanjutan, sebaiknya Anda langsung mendatangi dokter.


Untuk mengantisipasi hal-hal tak menyenangkan terkait dengan buang air besar, ada baiknya jika Anda menyediakan obat diare dan sembelit di rumah. Pasalnya, diare dan sembelit inilah yang sering terjadi berkaitan dengan buang air besar.

Kunjungi https://www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar untuk mendapatkan rekomendasi obatnya.