-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cita-Cita Adalah Kebahagiaan

Rabu, 08 Januari 2020 | 14:58 WIB Last Updated 2020-03-07T11:26:49Z
Lorong Kata - Ketika cita-cita adalah kebahagiaan maka dari itu, tak pernah menyerah untuk mengejarnya. Karena kebahagiaan ada pada cita-cita, tujuan dan impian pun juga sama, hidup itu kadang merasakan pahitnya derita. Maka dari itu cita-citalah yang menentukan kebahagiaan.

Ika Yulisma yang lahir di Bululumba dan dibesarkan di luwu timur oleh sang nenek bersama kakak laki-lakinya. Dia anak bungsu diantara 3 bersaudara dan Dia hanya tinggal bersama nenek beserta keluarga lainnya yang ada di luwu timur.

Untuk menentukan cita dan impian Ika tak pernah merasa atau ingin berhenti sekolah, Ika terus menerus sekolah dari TK hingga SMA karena cita-citanya harapan kakaknya juga. Pada saat itu Ika mulai kuliah di UIN Alauddin Makassar pada tahun 2011 pada saat itu kampusnya dulunya bernama STAIN Alauddin pada masanya, Ika kuliah dengan jurusan pendidikan biologi di fakultas tarbiyah dan keguruan di kampus tersebut.

Ika wisuda pada tahun 2015 pas 4 tahun, sebelumnya Ika sebenarnya wisuda dengan kuliah 3.8 tahun hanya karena menunggu teman-temannya wisuda Ika mengundurkan jadwal wisudanya pada saat bulan 4 tahun 2015 ke bulan September 2015. Kebetulan juga pada saat itu kakaknya mengatakan ia tidak mempunyai uang untuk biaya wisuda Ika pada waktu itu, jadi Ika hanya undurkan jadwal wisuda ke bulan september kedepannya karena Ika juga hanya bisa menunggu, karena kebetulan juga menunggu teman-temannya. Ketika selesai, Ika menjadi guru Biologi pada tahun 2016 di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Ika Yulisma sekarang menjadi guru Biologi di salah satu Madrasah Aliyah yang ada di Polewali Mandar, tepatnya di Sulawesi Barat. Saat ini dia sedang mendaftar beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang S2-nya.

Untuk menentukan tujuan dan impian Ika tak pernah menyerah lagi dan sekarang ia sedang mendaftar beasiswa program S2 dan berharap ia bisa menjadi dosen dan juga berharap sementara kuliah ada bantuan uluran tangan untuk menentukan cita-citanya yang lebih tinggi lagi.

Citizen Reporter: Sri Ulfa Senong
×
Berita Terbaru Update