-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ingin Biayai Kuliah Sendiri Dan PPL ke Tanah Suci

Rabu, 08 Januari 2020 | 16:18 WIB Last Updated 2020-03-07T11:26:49Z
Lorong Kata - Sudah bukan rahasia umum lagi bagi seorang mahasiswa yang mampu kuliah sambil bekerja . Seperti Sukma Jayanti mahasiswa semester lima jurusan manajemen haji dan umroh yang menghabiskan waktu kosongnya untuk bekerja di salah satu EMS land tarvelindo ( trip dan umrah). Sebagaimana di ketahui bahwa perusahaan EMS land adalah perusahaan yang bergerak di bidang property.

Awal mula ia bekerja di salah satu perusahaan EMS land karena pada saat semester empat terdapat satu mata kuliah manajemen pemasaran yang programnya juga mengharuskan mahasiswa manajemen haji dan umrah untuk praktek langsung di lapangan selama setengah semester. Kemudian ia diberikan materi-materi terkait manajemen pemasaran, kemudian dilanjutkan dengan produk-produk yang dilibatkan pula pada training dan konvesing .

Setelah praktek mata kuliah tersebut selesai maka para mahasiswa yang telah menjalani masa training dilibatkan langsung untuk melakukan interview yang ingin bergabung di perusahaan tersebut. Melihat kinerja yang di miliki beberapa mahasiswa sukma termasuk orang yang terpilih dari puluhan mahasiswa yang ikut dalam masa training sebelumnya.

"Alhamdulillah berkat usaha dan doa dari orang tua, saya menjadi salah satu mahasiswa yang terpilih dari sepuluh mahasiswa yang diterima bekerja di EMS tavelindo. Dengan saya bekerja disini mudah-mudahan saya mampu membayar SPP sendiri dan membiayai PPL saya ke tanah suci untuk ibada umrah." Ujar sukma.

Citizen reporter: Rita
×
Berita Terbaru Update