-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sesuatu Yang Bermanfaat di Tahun Baru

Rabu, 08 Januari 2020 | 12:21 WIB Last Updated 2020-01-08T04:23:27Z
Lorong Kata - Hari itu tanggal 31 Desember 2019, suasana di luar kost masih seperti biasa namun, jam menunjukkan pukul 19:00 ada beberapa yang sedang bersiap-siap untuk menyambut tahun baru. Diantaranya ada yang mengadakan makan-makan, jalan-jalan dan lain sebagainya mereka semua lakukan.

Malam itu begitu ramai orang –orang turun ke jalan satu persatu dan jalan sudah mulai sesak dengan beragam kendaraan. Bunyi terompet, raung motor, asap kendaraan, ditambah dengan warna warni aneka terompet yang di jajakan di tepi jalan.

Malam pergantian tahun 2019 menuju ke hatun 2020 berlangsung meriah di berbagai tempat di kota Makassar. Suasana pada malam puncak di warnai dengan tiupan terompet dan menyalakan petasan atau kembang api. Hingga menjeleng pukul 02:00 WIB suasana masih terlihat ramai di sekitaran.

Termasuk di kabupaten Gowa tepatnya di Samata, terdapat satu kampus yaitu, kampus II Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Beberapa mahasiswa merayakan tahun baru bersama dengan keluarganya sehingga mreka harus pulang kampung dan beberapa lagi memilih untuk tahun baru di makassar saja karena tidak ada libur, hanya libur di tanggal 1 januari 2020.

Beberapa pendapat orang tentang tahun baru dan semuanya bebeda beda, ada yang mengatakan tahun baru itu tidak boleh ada juga yang berpendapat tahun baru itu boleh-boleh saja, dan bahkan ada juga yang mengatakan bahwa kita harus merayakan tahun baru, karena telah di berikan kesempatan untuk menyambut tahun berikunya maka kita harus bersyukur. Begitu banyak pendapat.

Di tengah-tengah kesibukan orang untuk menyambut tahun baru, beberapa mahasiswa semester 3 ini memilih berdiam diri di pondokan tempatnya ngekost. Bukan karena mereka mengnggap tahun baru tidak boleh, bukan sama sekali. Tetapi merekah lebih memili berkumpul bersama untuk belajar.

Halima salah satu mahasiswa yang tidak merayakan tahun baru tetapi hanya berdiam diri di dalam kamar kostanya yang hanya berukuran 3x 4 bersama kedua kawannya Nurul dan Afrilia.

Merekah lebih memilih untuk belajar bersama untuk mengisi kekososngan mereka sembari menunggu pergantian tahun dari 2019 ke tahun baru 2020. Bukan karena mereka tidak memiliki teman ataupun tidak memiliki ajakan, tetapi bahkan ajakannya begitu banyak.

”Daripada tidak ada kerjaan, mending belajar dan kerja tuga lebih bagus” Kata mereka sambil mebuka-buka buku pelajarannya.

Penulis: Hasiah jurusan ilmu komunikasi
×
Berita Terbaru Update