Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejar Mimpi Makassar Ajak Anak Muda Berkarya Dari Rumah

Kamis, 07 Mei 2020 | 12:37 WIB Last Updated 2020-05-07T04:37:00Z
LorongKa.com, Makassar - Setelah sukses dengan beberapa event sosial yang digarap, Komunitas Kejar Mimpi Makassar kembali mengadakan kegiatan yakni Kejar Mimpi Ramadan Fair yang berlangsung pada tanggal 6 hingga 20 Mei 2020.

Dikemas dengan 3 item acara pendukung yang benuansa pesan kebaikan dan Islam, yaitu SABAR "Sampaikan Kabar", Design Challenge & Exhibition bertema Berbagi Nikmat, dan Bicara Baik yang menghadirkan Tokoh yang akan syiar tentang kebaikan yang relevan bagi anak muda.

Secara rinci, SABAR "Sampaikan Kabar" merupakan wadah untuk berbagi cerita membahas tema-tema yang positif. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan diri anak muda untuk mengemukakan pendapat atau berbicara didepan umum yang dikemas melalui live Instagram.

Kegiatan kedua, Design Challenge & Exhibition, merupakan lomba karya desain bertema "Berbagi Nikmat". Design yang ikut serta diharapkan menvisualisasikan kebaikan berbagi dalam hidup yang diharapkan dapat menginspirasi anak muda untuk terus melakukan hal baik.

Bicara Baik, yang merupakan rangkaian terakhir dari Kejar Mimpi Ramadan Fair akan hadir sebagai wadah untuk menampilkan dan menyampaikan motivasi atau kajian selama bulan Ramadan dengan mengundang pembicara Ustads/Tokoh Agama/Motivator yang memiliki jiwa anak muda (millennial) sebagai narasumber, lalu dikemas dan ditayangkan via IGTV Instagram Kejar Mimpi Makassar.

Head of Project Officer, Muhammad Azlan dalam rilisnya mengatakan, event ini, diharapkan dapat menjadi wadah yang bernilai positif dan dapat menjadi berkah, terutama selama bulan ramadan tahun ini, dimana diterapkannya anjuran physical distancing berkerja dan ibadah di rumah untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19.

Dengan adanya event ini, Kejar Mimpi Makassar sebagai komunitas yang selalu berpacu pada 4 pilar yakni Pendidikan, Lingkungan, Filantropi, Pembangunan Ekonomi Sosial, yang diharapkan bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk berkontribusi secara konkrit dalam melakukan perubahan untuk Indonesia terutama di masa pandemik Covid-19 saat ini untuk tetap produktif #dirumahaja.

Citizen Reporter: A Tiara Divia Ahmadi
×
Berita Terbaru Update