-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gunakan Royale By Soklin Untuk Usir Bau Apek Pada Pakaian

Rabu, 29 Juli 2020 | 09:17 WIB Last Updated 2020-07-29T01:20:53Z


LorongKa.com - Hal yang sangat menyebalkan ketika saya ingin menggunakan pakaian favorit yang telah lama disimpan adalah bau apek yang ditimbulkan. Bukan hanya jadi gagal mengenakan baju favorit, tapi juga berarti ada yang salah dengan cara kita menyimpan pakaian.

Kalau sudah seperti ini, pasti kamu jadi bingung deh. Mau membuang bajunya tapi sayang, ingin dicuci tapi khawatir akan jadi apek lagi.

Ternyata, penyebab terbesar adalah kesalahan saat pengeringan dan penyimpanan. Biasanya, baju yang belum kering secara sempurna sudah disimpan ke dalam lemari. Hal ini akan menimbulkan jamur dan bau yang kurang sedap.

Selain itu, ternyata cuaca mendung yang kurang matahari juga menjadi salah satu penyebab dari baju apek.

Berikut ini tips hilangkan bau apek pada baju. Hal yang pertama harus diperhatikan adalah memastikan pakaian yang dijemur sudah kering secara sempurna sebelum disetrika dan disimpan di lemari, agar bakteri dan jamur juga mati.

Jangan pernah menyetrika pakaian yang setengah kering karena hal itu hanya akan menimbulkan bau apek.

Perhatikan proses membilas baju. Baju apek bisa juga disebabkan oleh proses pembilasan yang kurang baik sehingga deterjennya masih belum terbilas semua.

  1. Menggunakan pelembut dan pewangi pakaian bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah baju apek. Saya menggunakan pewangi royale by soklin yang harumnya sepanjang hari. Ingin lebih tau tentang royale by soklin silahkan kunjungi www.royalebysoklin.com
  2. Simpan pakaian dalam lemari yang diletakkan di tempat yang kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika ingin meletakkan lemari di tempat lembab, maka kamu harus mempersiapkan penyerap udara lembab.
  3. Bersihkan lemari secara teratur dan menyeluruh. Bila perlu, gunakan kamper yang memiliki wewangian bunga.

Selain dengan pewangi ada juga beberapa bahan yang bisa mengangkat bau apek sepertidenga merendam dalam baking soda, cuka, perasan air lemon, bubuk kopi.

Itulah dia beberapa tips untuk mencegah dan menghilangkan bau apek pada baju favorit kamu. Selain gampang dilakukan, ternyata bahan-bahannya juga sangat mudah untuk didapatkan.
×
Berita Terbaru Update