-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejar Mimpi Makassar Ajak Masyarakat Berhidroponik

Jumat, 20 November 2020 | 22:06 WIB Last Updated 2020-11-20T14:06:28Z


Makassar, LorongKa.com - Sebagai bentuk implementasi dari pilar lingkungan, Komunitas Kejar Mimpi Makassar akan mengadakan Workshop #KejarMimpi Farming yang akan dilaksanakan pada Sabtu - Minggu, 21- 22 November di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Antang , Kota Makassar. 


Kegiatan ini ditargetkan akan diikuti puluhan ibu rumah tangga serta menghadirkan mentor yang merupakan dosen Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa yang juga pegiat Hidroponik di Kota Makassar, Jabal Rahmat.


Nantinya, Jabal Rahmat akan berbagi ilmu tentang bagaimana merawat tanaman hidroponik hingga pengoptimalan lahan sempit di perkotaan guna menghasilkan sayuran produktif yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. 


Head of program officer kejar mimpi Makassar, Azlan mengungkapkan jika program pembinaan yang bekelanjutan hingga Desember mendatang ini, diharapkan juga menjadi peluang pendapatan ekonomi masyarakat jika berhasil dikembangkan untuk masuk pada tahap pemasaran.


“Kawasan pertanian di perkotaan yang semakin sempit, mengharuskan kita melakukan inovasi pemanfaatan lahan agar kegiatan pertanian tetap produktif. Tren urban farming menjadi salah satu alasan kami melaksanakan workshop hidroponik bagi masyarakat di perkotaan” ujar Azlan.


Program sosial ini tidak dipungut biaya apapun dan segala hal menjadi tanggungjawab Komunitas Kejar Mimpi Makassar yang merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu tujuan Komunitas.

×
Berita Terbaru Update