-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harapan di Masa Transisi, Hanya Ilusi

Sabtu, 30 Januari 2021 | 11:06 WIB Last Updated 2021-01-30T03:06:32Z

Maryatiningsih (Ibu Rumah Tangga)

LorongKa.com - 
Sistem kapitalis masih berdiri kokoh di negeri ini, maka berbagai persoalan yang ada, tidak kunjung terselesaikan. Alih-alih dengan transisi kepemimpinan mampu merubah atau mengutamakan rakyatnya tetapi itu ibarat mimpi disiang bolong. Di masa pandemi Covid-19 seperti ini saja masih saja banyak kezaliman. 

Seperti halnya bantuan sosial program dari pemerintah yang diharapkan bisa meringankan beban rakyat tetapi masih saja banyak penyelewengan dana atau masuk kantong para pejabat. Artinya tidak terarah dan tidak tepat sasaran, masalah seperti ini harus segera di tindak dengan benar dan tegas. Tetapi harapan-harapan supaya ada perubahan yang nyata bagi rakyat terus di upayakan. 


Seperti yang di lansir oleh DARABANDUNG, Penyebaran Covid-19 terus meningkat, dampaknya pun terus dirasakan oleh berbagai sektor terutama di Kabupaten Bandung. Karena itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi meminta Pemerintah Kabupaten Bandung fokus untuk menghasilkan program-program yang penting dan mendesak. 


“Untuk eksekutif ini kan momentum transisi kepemimpinan. Dimana kita akan dihadapkan pada merancang program jangka panjang, jangka menengah dan program jangka pendek,” ujar Fahmi saat dihubungi via telepon,” Jumat (22/1/2021). Fahmi berharap, semua disusun dengan visi yang terarah, dengan program yang terukur, untuk fokus mengentaskan kemiskinan, dan juga masalah pendidikan, kesehatan hingga penanggulangan banjir. Di tengah pandemi Covid-19 ini, Fahmi meminta pemerintah untuk terus memberikan stimulan, berupa bantuan sosial, kepada rakyat miskin. Hal tersebut tentunya harus didukung dengan basis data yang baik dan sempurna agar bisa tepat sasaran.


Jika melihat realita yang nampak  saat ini masih banyak berbagai aspek yang harus dibenahi akibat buah dari sistem kapitalisme ini. Di masa Pandemi yang tidak berkesudahan ini sistem gagal untuk menanganinya. Terutama aspek ekonomi,  kesehatan, masalah perpajakan, pengangguran dan yang lainnya,  banyak sekali penderitaan dan berbagai tuntutan yang di bebankan pada rakyat hingga kini. Banyak program yang sudah dibuat pemerintah tidak mampu mengatasi masalah yang ada. Itu semua karena sistem yang salah. 


Harapan yang di gadang-gadang dengan adanya transisi kepemimpinan dengan berbagai program yang yang pro terhadap rakyat dalam sistem kapitalisme adalah hal yang mustahil selama sistem Islam tidak diterapkan, karena hanya sistem Islam kafah yang mampu mengatur semua aspek dalam kehidupan ini. Aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan juga aspek yang lainnya. Dan sistem kapitalisme adalah sistem yang menguntungkan para kapitalis, maka jelas sistem saat ini adalah sistem yang harus segera di ganti dengan sistem yang sahih. Wallohu a’lam bishshawab.


Penulis: Maryatiningsih (Ibu Rumah Tangga)

×
Berita Terbaru Update