Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setiap Perempuan Pasti Cantik, Kurus Ataupun Gemuk

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:03 WIB Last Updated 2021-10-15T08:05:31Z


LorongKa.com - 
"Kalau kurusan, kamu pasti cantik," ungkapan itu sering kali menjadi candaan yang menyakitkan bagi kaum hawa yang memiliki tubuh gemuk.


Sekilas terdengar seperti hal sepele bagi yang mengucapkan. Namun, tau kah kalian bahwa apa yang kalian ucapkan itu ternyata melukai hati teman kalian?


Lagi pula, kenapa sih, masih ada orang yang menjadikan fisik sebagai topik basa-basi, padahal masih banyak lagi topik yang lebih berguna dan tidak melukai siapa-siapa saat membahasnya.


Setiap wanita itu cantik. Terlepas dari postur tubuh yang gemuk atau kurus. Setiap wanita diciptakan menjadi cantik. Ingat, cantik!  Bukan tampan loh, yah. Hehehe.


Betapa banyak perempuan yang akhirnya kehilangan kepercayaan diri akibat candaan dari teman-teman tongkrongannya sendiri. Mereka akhirnya banyak yang berpikir "kenapa, yah, aku tidak sekurus dia. Kenapa, yah, aku tidak secantik dia".


Belum lagi iklan obat kurus, jamu kurus atau susu kurus yang tidak hanya muncul di berbagai stasiun televisi tetapi juga ramai di berbagai media sosial yang membuat sebagian kaum perempuan semakin kurang rasa percaya diri mereka.


Selain itu, turunnya rasa percaya diri juga diperparah dengan celetukan-celetukan yang menurut saya unfaedah "jangan gemuk-gemuk, kamu masih gadis, loh. Ntar gak ada yang lamar". Seolah-olah gemuk adalah kekurangan.


Kurus atau berbadan ideal tidak boleh dijadikan tolak ukur sebagai standar wanita untuk bisa dikategorikan cantik. Setiap wanita yang lahir ke dunia adalah cantik.


Teruntuk, wanita yang gemuk. Tetaplah cantik dengan menjadi dirimu sendiri dan jangan menjadikan standar orang lain untuk menilai diri kamu cantik. 


Teruntuk wanita kurus yang suka menjelekkan perempuan yang berbadan gemuk. Ingat yah, kurusnya seseorang bisa dikarenakan kurangnya asupan gizi di dalam tubuh. Jadi, stop membahas masalah fisik.


Setiap wanita pasti cantik, yang membedakan hanya satu, yaitu sifatnya. Menerima setiap orang dengan apa adanya adalah kelebihan wanita. Jadi, jangan sesekali kembali mengulangi kesalahan dengan candaan yang unfaedah.

×
Berita Terbaru Update