-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kompany Terancam Duduk di Tribun Penonton di PD 2018

Selasa, 05 Juni 2018 | 01:18 WIB Last Updated 2020-03-07T11:21:15Z

MANCHESTER, LKF--- Vincent Kompany mengalami cedera paha saat Belgia bermain imbang tanpa gol menghadapi Portugal di laga persahabatan, dan kondisinya diragukan untuk bisa tampil di Piala Dunia.

Kompany akan melakukan pemindaian untuk melihat apakah dia bisa bermain di Piala Dunia atau tidak. Dia terlihat melukai dirinya sendiri saat mencoba menerjang bola, seketika langsung mengerang kesakitan. Ia ditarik keluar menit ke-55 pada pertandingan yang digelar di Brussels.

Dilansir dari ESPN FC, "Anda bisa merasakan bahwa ketika dia keluar, kami semua sangat khawatir. Kemungkinannya akan memakan waktu 48 jam untuk menentukan seberapa serius cedera itu," ujar Roberto Martinez selepas pertandingan.

"Kompany mengatakan dia merasa tidak nyaman di selangkangannya ketika dia berjalan keluar luar lapangan. Dia bukan pemain muda, dia tahu tubuhnya. Pada saat itu adalah saat yang tepat untuk keluar." tandasnya.

Kapten Manchester City itu memulai pertandingan dengan formasi tiga bek berpasangan dengan duo Tottenham Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Kompany digantikan oleh bek Celtic, Dedryck Boyata, yang tampil cukup sukses karena berhasil menghindarkan tim dari kebobolan.

Tentu saja ini menjadi pukulan bagi Belgia terutama sang pelatih Roberto Martinez dengan cedera yang dialami oleh Kompany. Pasalnya ia kini hanya memiliki opsi Thomas Vermaelen sebagai pengganti Kompany, bek yang juga memiliki riwayat cedera kambuhan. Bek asal Barcelona sendiri sedang berjuang memulihkan cedera hamstring.

"Saya tidak bisa sepenuhnya puas karena cedera Vincent Kompany, tetapi terlepas dari itu adalah ujian yang kami butuhkan. Vermaelen menunjukkan perkembangan kebugaran yang cukup baik," pungkas eks manajer Wigan dan Everton tersebut.

Belgia memulai kampanye Piala Dunia mereka dengan pertandingan melawan Panama pada 18 Juni. Kemudian langkah mereka akan ditentukan menghadapi Tunisia pada 23 Juni dan Inggris lima hari berselang.

Hanya ada dua tim yang akan lolos ke fase 16 besar, pertandingan pertama akan sangat krusial bagi tim yang berkiprah di turnamen seperti ini. Sementara itu Martinez akan resmi mengumumkan daftar 23 pemain yang akan dibawanya ke Rusia pada 4 Juni. (zb) 


×
Berita Terbaru Update