-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Air Terjun Laliako Jadi Perhatian Mahasiswa

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:17 WIB Last Updated 2020-03-07T11:02:50Z

SINJAI, Air terjun merupakan objek wisata alam yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik untuk rekreasi atau pelepas stress bersama keluarga dan kerabat.

Dengan segala pemandangan alam, keindahan yang masih terjaga menjadikan objek wisata banyak digemari oleh para pengunjung, demikian halnya di Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, salah satu pemandangan alam (air terjun) yang sangat menarik perhatian pengunjung untuk melakukan berbagai kegiatan sambil menikmati pemandangan alam yang disajikan. 

Air terjun tersebut, warga setempat meyebutnya Air Terjun Laliako. Dengan ketinggian kurang lebih 100 meter tentunya memiliki kesejukan yang membuat pengunjung ingin berlama-lama. 

Secara geografis, letak air terjun Laliako berbatasan dengan Kabupaten Bone, dan butuh sekitar 3 jam perjalanan dari ibukota kabupaten Sinjai untuk sampai ke sana. 

Kondisi jalan bebatuan serta tanjakan lewat beberapa pegunungan jadi tantangan, namun itu bukan penghalang bagi beberapa pengunjung yang hobi adventure. 

Salah satunya adalah Muh. Syakir merupakan pengunjung asal Kecamatan Sinjai Selatan. Mengaku sangat terpikat oleh panorama alam di Sinjai Barat terutama air terjunnya. 

"Bukan cuma itu pemandangan alam di sekitarnya merupakan nilai tersendiri yang pantas diperhitungkan, seperti deretan batu besar, serta hamparan sawah yang  teras tering" jelasnya. 

Syakir yang juga berstatus mahasiswa ini berharap, potensi wisata air terjun Laliako bisa terekspos ke luar dan dapat perhatian serius dari pemerintah. 

"Untuk itu, besar harapan untuk menpublikasikan keberadaan air terjun Laliako ini untuk diketahui oleh masyarakat banyak karena potensinya luar biasa" harap Syakir.(bsj) 
×
Berita Terbaru Update